Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Religi Kehidupan: Kebaikan yang Tak Terlupakan

21 Oktober 2023   12:37 Diperbarui: 21 Oktober 2023   12:56 475
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar pixabay.com gratis 

Akhirnya, usaha wanita tua itu pun mulai berkembang. Dia bisa mendapatkan penghasilan yang lebih baik dan bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

Wanita tua itu sangat bersyukur atas bantuan Adelia. Dia merasa sangat terbantu dengan kebaikan Adelia.

"Terima kasih banyak, nak. Kau telah mengubah hidupku," kata wanita tua itu.

Adelia tersenyum. Dia senang bisa membantu wanita tua itu. Dia merasa bahwa dia telah melakukan hal yang benar.

**

Bertahun-tahun kemudian, Adelia sudah menjadi seorang wanita dewasa. Dia menikah dan memiliki anak.

Suatu hari, Adelia sedang sakit keras. Dia dirawat di rumah sakit dan nyawanya terancam.

Dalam keadaan sekarat, Adelia teringat akan kebaikan wanita tua yang pernah dia bantu. Dia berdoa kepada Allah agar wanita tua itu mendoakannya.

**

Di desa terpencil di Jawa Tengah, wanita tua itu sedang berdoa di rumahnya. Dia berdoa untuk kesembuhan Adelia.

Tiba-tiba, wanita tua itu mendengar suara bisikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun