Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Religi Kehidupan: Kebaikan yang Tak Terlupakan

21 Oktober 2023   12:37 Diperbarui: 21 Oktober 2023   12:56 475
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar pixabay.com gratis 

Cerpen Religi Kehidupan: Kebaikan yang Tak Terlupakan

Oleh: Mugiarni 

Di sebuah desa terpencil di Jawa Tengah, hiduplah seorang gadis bernama Adelia. Adelia adalah gadis yang baik hati dan rajin beribadah. Dia selalu membantu orang lain yang membutuhkan.

Suatu hari, Adelia sedang berjalan-jalan di desa ketika dia bertemu dengan seorang wanita tua yang sedang kesulitan membawa barang belanjaan. Adelia pun menawarkan bantuannya untuk membawakan barang belanjaan wanita tua itu.

Wanita tua itu sangat senang dengan bantuan Adelia. Dia mengucapkan terima kasih kepada Adelia dengan tulus.

"Terima kasih, nak. Kau sungguh gadis yang baik hati," kata wanita tua itu.

"Sama-sama, Bu," kata Adelia. "Saya senang bisa membantu."

Adelia dan wanita tua itu pun mengobrol dengan akrab. Adelia mengetahui bahwa wanita tua itu adalah seorang janda yang tinggal sendirian. Dia bekerja sebagai penjual sayur untuk menghidupi dirinya sendiri.

Adelia merasa iba dengan wanita tua itu. Dia bertekad untuk membantu wanita tua itu untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik.

Adelia pun membantu wanita tua itu untuk berjualan sayur. Dia membantu wanita tua itu untuk mencari pembeli dan mempromosikan dagangannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun