Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Novel: Perjalanan Pak Dadang Sudrajat, S.Sos.,M.M.,M.Si sebagai Camat Kelapa Dua, Bagian -1

14 Oktober 2023   12:45 Diperbarui: 14 Oktober 2023   12:53 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar dokumen Pribadi Pak Dadang Sudrajat 

Novel: Perjalanan Pak Dadang Sudrajat, S.Sos.,M.M.,M.Si sebagai Camat kelapa Dua.

Bagian -1

Oleh: Mugiarni 

Di sebuah desa yang tenang, terletak di bawah sinar matahari tropis yang hangat, hiduplah seorang pria yang bernama Pak Dadang S.Sos., M.M., M.Si. Beliau adalah seorang pejabat yang mengemban tanggung jawab sebagai Camat Kelapa Dua, sebuah wilayah indah yang terletak di Kabupaten Tangerang. Namun, di balik jabatannya yang cemerlang, Pak Dadang adalah sosok yang sederhana, dan, yang lebih penting lagi, ia adalah seorang pria yang penuh kasih, peduli terhadap kesejahteraan masyarakatnya.

Kelahiran Pak Dadang terjadi di kota yang indah, Banda Aceh, di ujung barat Sumatra.

Banda Aceh adalah sebuah kota yang terkenal karena keindahan alamnya. Terletak di ujung barat Pulau Sumatra, kota ini memiliki banyak ciri khas yang membuatnya menarik.

Salah satu daya tarik utama Banda Aceh adalah pantainya yang spektakuler. Pantai-pantai seperti Pantai Lhok Nga, Pantai Lampuuk, dan Pantai Ulee Lheue menawarkan pemandangan yang indah, dengan pasir putih yang bersih dan ombak yang menggoda untuk berselancar atau berenang.

Banda Aceh dikelilingi oleh alam yang hijau dan subur. Hutan hujan tropis dan pegunungan yang indah memenuhi wilayah sekitarnya. Di sini, kita dapat menjelajahi berbagai taman nasional dan jalur hiking untuk menikmati alam yang masih sangat alami.

Banda Aceh juga memiliki warisan budaya yang kaya. Salah satu contoh terkenal adalah Masjid Raya Baiturrahman, yang merupakan salah satu masjid terindah di Indonesia. Masjid ini merupakan simbol penting dalam budaya Aceh dan arsitekturnya yang megah sangat memukau.

Banda Aceh juga dikenal dengan kuliner khasnya yang lezat. Makanan khas Aceh, seperti mie Aceh, rendang Aceh, dan hidangan laut segar, merupakan bagian penting dari pengalaman wisata di sini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun