Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerbung

Novel: Adelia Mutiara dari Daru, Tangerang

9 September 2023   10:12 Diperbarui: 9 September 2023   10:26 212
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar pixabay dengan Inshot 

Tempat yang luar biasa, cintamu tak terhingga.

***

Desa Daru tempat yang luar biasa di mana keanekaragaman penduduk dan keindahan alam bergabung dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat. Terletak di tengah-tengah keindahan alam yang memukau, desa ini telah berkembang pesat menjadi salah satu desa yang maju di wilayahnya.

Salah satu karakteristik yang paling mencolok dari Desa Daru adalah keberagaman penduduknya. Dalam desa ini, berbagai kelompok etnis dan budaya hidup berdampingan secara harmonis. Penduduknya berasal dari latar belakang yang beragam, menciptakan keragaman yang kaya dalam budaya, tradisi, dan bahasa. Masyarakat yang heterogen ini memberikan warna dan kekayaan tersendiri bagi desa ini.

Selain keanekaragaman penduduknya, alam di sekitar Desa Daru juga memukau. Desa ini dikelilingi oleh nuansa alam yang hijau nan indah. Bangunan baru yang tertata rapi. Akses kendaraan umum yag mudah,  pemandangan alamnya luar biasa. Ini membuat Desa Daru menjadi tempat yang ideal untuk bersantai, berpetualang, atau sekadar menikmati keindahan alam.

Pertumbuhan ekonomi di Desa Daru sangat cepat. Desa ini telah menjadi pusat ekonomi yang penting di wilayahnya. Usaha-usaha lokal dan industri-industri kecil berkembang pesat, menciptakan lapangan pekerjaan dan peluang bisnis bagi penduduk setempat. Kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, dan kualitas hidup mereka terus membaik.

Salah satu fasilitas yang menonjol di Desa Daru adalah akses kereta api yang nyaman. Stasiun kereta api modern memudahkan warga desa untuk berpergian ke kota-kota besar di sekitarnya atau mengangkut barang dagangan mereka. Ini juga mendukung pertumbuhan ekonomi desa dengan memudahkan perdagangan dan transportasi.

***

Adelia seorang gadis remaja yang penuh potensi. Ia tumbuh di desa Daru, tempat keluarganya tinggal. Meskipun pendiam, Adelia memiliki beragam bakat yang membuatnya istimewa. Setiap hari, dia mencurahkan waktunya untuk berkreativitas.

Tak hanya mahir dalam berakting dan menyanyi, Adelia pun seorang penulis berbakat. Dia sering menulis cerita pendek dan puisi yang dihargai oleh teman-temannya. Namun bakatnya belum di kenal secara luas di desa itu,

Namun, yang paling mencolok dari semua bakatnya adalah impian besar Adelia: menjadi seorang dokter. Sejak kecil, dia selalu ingin membantu orang lain dan melihat kesehatan sebagai cara terbaik untuk melakukannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun