Mohon tunggu...
Moses Caesar Daniel Manurung
Moses Caesar Daniel Manurung Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar Sekolah

Memainkan alat musik adalah hobiku

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Autobiografi Moses Caesar Daniel Manurung

5 Mei 2023   09:45 Diperbarui: 5 Mei 2023   10:05 184
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Namaku adalah Moses Caesar Daniel Manurung. Aku dilahirkan di Bekasi, Jawa Barat, tepatnya di Rs. Mita keluarga pada hari Sabtu, 16 Juni 2007. Nama panggilanku yaitu Moses. Aku merupakan seorang putra satu-satunya dari pasangan Bapak Sahat Marisi Manurung (Almarhum) dan Ibu Kariwati Pasaribu.

Aku merupakan anak ke-2 dari orangtuaku. Namun, nasib berkata lain. Saudara perempuanku meninggal setelah beberapa jam dilahirkan. karena itu, Aku disebut anak tunggal dalam keluargaku.

Aku lahir dan dibesarkan di lingkungan yang ramah tamah dan Indah. Saat ini Aku hinggal di sebuah perumahan yang bernama Puri Asih Residence. Aku tinggal bersama Ibuku yang saat ini bekerja hanya dengan berjualan Sembako demi mencukupi kebutuhan sehari-hari. Meskipun Aku berasal dari keluarga dengan ekonomi berkecukupan, namun orangtuaku selalu mengajarkanku untuk hidup hemat.

Fakta dan Arti Nama Mores Caesar Daniel Manurung

Aku diberikan nama Moses oleh sepupuku. Nama Moses terinspirasi dan salah satu Sinetron berjudul "Buku Harian Nayla" yang salah satu tokohnya bernama Moses yang diperani oleh Glenn Alinskie. Nama Moses juga terinspirasi dari tokoh Alkitab yaitu Nabi Musa yang merupakan Pemimpin Bangsa Israel yang taat kepada Tuhan dan membantu Bangsa Israel keluar dari tanah Mesir.

Aku dilahirkan oleh Ibuku secara Caesar. Oleh karena itu, Aku diberikan nama Caesar oleh Orangtuaku. Aku juga diberikan nama Daniel oleh orangtuaku. Daniel juga merupakan tokoh Alkitab yang taat dan beriman kepada Tuhan. Aku diharapkan bisa menjadi orang yang taat dan beriman kepada Tuhan dan Aku memiliki cita-cita untuk menjadi orang sukses agar dapat membahagiakan orangtuaku dikemudian hari.

Manurung adalan margaku. Marga ini merupakan marga dari suku Batak Toba yang berasal dari daerah Sibisa, Ajibata, Toba, Sumatera Utara. Marga Manurung merupakan keturunan Raja Nairasaon yang merupakan Raja dari daerah Uluan. Banyak sekali sejarah dan silsilah keluarga dari suku Batak, hal inilah yang membuatku sangat bangga menjadi Orang Batak.

Masa kecil dan Masa Pendidikan dari SD hingga SMP

Aku melewati masa kecil yang sangat indah dan penuh kasih sayang dari kedua Orangtuaku. Mereka mengajariku dan mendidikku dengan baik. Inilah yang membuatku sangat bangga kepada mereka karena pengorbanan dan rasa sayang mereka kepadaku. Karena itu Aku sangat ingin membahagiakan mereka.

Aku mulai mengenyam pendidikan sejak usia 4 tahun. Pada tahun 2011, Aku menempuh pendidikan di TK Pelangi Bunda, yang lokasinya sangat dekat dari rumahku, yaitu hanya berselisih 3 rumah. Aku senang sekali karena Tk tersebut sangat dekat dari rumah, sehingga jika Aku bermain bersama teman-temanku, Aku bermain di area Tk tersebut.

Tahun 2013, ya tahun itu adalah tahun dimana Aku mulai Sekolah Dasar. SDN Komplek API adalah sekolah yang kupilih pada saat itu. Lokasinya berada di sekitar Area Penerbangan STPI Curug. Biasanya orang-orang menyebutnya PLP.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun