Mohon tunggu...
Mohan Syah
Mohan Syah Mohon Tunggu... Ahli Gizi - orang senang

Stay humble

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Pengertian dan Konsep Digital Marketing

3 November 2021   12:00 Diperbarui: 3 November 2021   12:04 206
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Pemasaran digital adalah kegiatan promosi, juga juga untuk mempromosikan merek, produk, dan layanan menggunakan media digital.
 
Memahami dan konsep pemasaran digital.

Pemasaran digital menjadi semakin banyak pilihan dari banyak pengusaha untuk mencapai tujuan pasar yang dapat lebih terukur. Untuk detail lebih lanjut, ini artinya:

     - Pemasaran Digital Gratis

Pemasaran digital mengacu pada aset pemasaran online. Berkat berbagai cara seperti pemasaran email, pembayaran per klik, pemasaran media sosial dan blog adalah berbagai aplikasi untuk aplikasi pemasaran digital.

      - Marketing Digital yang dikonsumsi

Untuk mencapai potensi penerapan Digital Jorekting, Anda harus tahu dan tentu saja, itu harus diterapkan yang kemudian akan menghasilkan pemasaran yang memiliki keterlibatan yang tinggi antara produk Anda dan pasar target Anda.

Dan karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa konsep pemasaran digital yang terdiri dari 7, misalnya:

     1. SEO.

     2. Optimalkan konten yang dioptimalkan pembaca

     3. Perencanaan Konten

     4. Strategi konten penuh corong

     5. Media Sosial

     6. Bayar dengan Klik

     7. Optimalisasi tingkat konversi (CRO)

Konsep definisi dan pemasaran digital akan sangat membantu Anda mengenal audiens Anda, mempelajari data penting pada mereka dan memberikan langkah-langkah yang akan memberikan kredibilitas tim pemasaran yang Anda miliki.

Berita baiknya adalah bahwa mulai pemasaran digital cukup mudah. Namun, sebelum menggunakan pemasaran digital, berikut adalah pertanyaan yang perlu Anda jawab sebelum memulai Marekting Digital

Dan untuk dapat mengetahui strategi apa yang perlu Anda terapkan untuk pemasaran digital, Anda perlu tahu pertama-tama mengklarifikasi apa tujuan Anda.

Setelah mengetahui tujuan yang ingin Anda capai dari digital Jarekting. Anda harus masuk ke siapa saja yang ingin memasarkan. Ini penting karena setiap pembeli yang berbeda akan membutuhkan taktik pemasaran yang berbeda.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun