Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Guru - Menerobos Masa Depan

Kepala SMP Negeri 52 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Horor Pilihan

Nyi Waringin

13 Desember 2023   19:55 Diperbarui: 13 Desember 2023   19:59 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Istriku lahir di kampung dekat gunung Slamet.  Nama desanya Lembasari.  Sudah dekat perbatasan Pemalang. 

Liburan kali ibu, aku pulang ke sana.  Istriku Sudah pulang duluan ke sana.  Kehamilan nya sudah delapan bulan, nyaris sembilan.  Jadi,  dia pengen melahirkan dekat ibunya. 

Sudah 2 hari aku tinggal di kampung istriku.  Sudah mulai mengerti arah angin di desa itu. Paling tidak,  aku udah tahu jalan dari Jatinegara ke desa Lembasari tanpa nyasar. Emang jalannya cuma satu.  Ada satu cabang tapi sudah ada tulisannya Desa Lawijawa. 

Sore itu, istriku pengen makan sate kambing.  Dan sate kambing adanya di dekat pasar Jatinegara. Tak orang lain kecuali aku.

Akhirnya aku yang jalan membeli sate kambing di Jatinegara. Motor vixion adik iparku cukup merepotkan juga bagi aku yang setiap hari pakai bebek matik. 

"Hati-hati ya?" pesan istriku. 

"Baiklah. "

Jatinegara itu tidak jauh. Paling 15 menit sampai.  Dan pas azan magrib, aku sudah jalan pulang. 

"Mau ke mana?" tanyaku ketika seorang perempuan di jalan menyetop motorku hendak nebeng. 

"Pertigaan Waluyo."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Horor Selengkapnya
Lihat Horor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun