Mohon tunggu...
Mira Harahap
Mira Harahap Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Money

Manajemen Pemasaran

9 Oktober 2017   23:57 Diperbarui: 10 Oktober 2017   00:05 608
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Pola segmentasi

1.Segmentasi pasar

  Yaitu tindakan membagi suatu pasar menjadi kelompok-kelompok pembeli yang berbeda-beda dan atau kombinasi pemasaran yang terpisah 

2.Pemantauan pasar sasaran

  Yaitu suatu tindakan mengevaluasi keaktifan daya tarik setiap segmen pasar dengan memilih salah satu atau lebih dari segmen pasar tsb untuk dimasuki

3. Penempatan Produk

  Yaitu tindakan untuk menempatkan posisi bersaing produk dan bauran pemasaran yang tepat pada setiap pasar sasar. 

Contoh dari ketiga pola segmentasi pasar yaitu :

JAM (ALEXANDER CHRISTIE) 

Segmentasi pasar : untuk ibu-ibu, bapak-bapak, dan anak muda 

Target pemasarannya yaitu untuk kalangan menengah keatas

Posisi Pasar :toko, Mall, dan kawasan menengah keatas

Kelebihan dari jam Alexander Chrustie yaitu:

1.Model yang selalu update 

2.Model yang selalu bervariasi

3.tahan terhadap air

4.Bersertifikat

5.Mesin Awet

6.Jarang ada replika 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun