Mohon tunggu...
Mini GK
Mini GK Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Muda Yogyakarta

Mini GK; perempuan teman perjalanan buku dan kamu ^^ Penerima penghargaan karya sastra remaja terbaik 2015 Penulis novel #Abnormal #StandByMe #LeMannequin #PameranPatahHati

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Potret Lain dari Mandiri Jogja Marathon 2018

21 April 2018   15:20 Diperbarui: 21 April 2018   15:21 1074
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
kompasiana sebagai patner media (Dokumentasi Pribadi)

Sudah lewat seminggu acara ini diselenggarakan, namun kegembiraan (dan rasa lain) masih terus membayangi saya bagai seekor kutu di rambut; sulit dicerabut dan membuat gatal.

Ini adalah marathon pertama yang saya saksikan (kalau tidak salah ingat). Sebuah ajang lari yang tidak hanya berskala nasional namun juga international. Diikuti lebih dari 8.000 peserta dari berbagai negara. 

Saya sengaja memilih menunggu mereka di garis finish, bukan hanya karena tempatnya rindang namun tujuan utamanya adalah melihat seperti apa wajah-wajah 8.000 peserta tersebut.

Pada mulanya saya tidak peduli siapa yang mendapat juara pertama, satu-satunya yang saya pedulikan adalah bagaimana nasib kawan-kawan (yang secara pribadi sangat kenal) dalam menaklukan garis finish secara saya bahkan kesusahan untuk menemukan sosok mereka di antara 8.000 pelari lainnya. 

Namun pada akhirnya saya harus mengakui bahwa pelari-pelari Kenya memang unggul di sini. Saya beruntung bisa melihat langsung di garis finish saat pelari tersebut menerobos pita sang juara.

Dipandu oleh MC Nasional (Dokumentasi Pribadi)
Dipandu oleh MC Nasional (Dokumentasi Pribadi)
Agaknya selain menulis cerita singkat di sini, saya juga harus menulis ucapan terima kasih pada banyak pihak karena sudah mengajak saya ikut terlibat (meski tidak seberapa peran saya) dalam acara kece satu ini.

Ucapan terima kasih kepada kompasiana tentu saja sebab berkat kompasiana saya bisa menerobos masuk tempat acara dengan tanpa worry.

Terima kasih kepada penyelenggara acara yaitu Bank Mandiri dan BUMN.

Dalam wawancara, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmojo menyatakan harapan besarnya agar mandiri Jogja Marathon 2018 yang berpusat di Prambanan ini bisa juga sebagai ajang untuk promosi wisata. Berharap agar potensi wisata lokal Yogyakarta lebih dikenal lagi oleh mata dunia mengingat peserta tidak hanya berasal dari dalam  tapi juga luar negeri (Malaysia, Jepang, Kenya, Brunei Darussalam, Irlandia, India, China, Brazil, Singapura, Filipina dan Australia).

Mandiri Jogja Marathon 2018 (Dokumentasi Pribadi)
Mandiri Jogja Marathon 2018 (Dokumentasi Pribadi)
Kalau pada akhirnya piala-piala juara (open) diborong oleh peserta dari Kenya, itu bukan sesuatu yang mustahil. Pergerakan peserta dari Kenya memang begitu cepat, tampak jika mereka sudah sangat lihai dan profesional. Saya tidak kaget jika akhirnya memang mereka yang duduk di urutan pertama.

Geoffrey Birgen dan Peninah Jepkoech Kigen Sain Alim adalah peraih pertama pada kategori 42 KM putra dan putri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun