Â
Â
Pandemic COVID-19 semakin mmebuat keadaan tidak menentu. Semua hal yang harusnya dilakukan secara normal terpaksa harus dilakukan secara daring/online. Agar mengurangi kontak antara satu sama lain
 Bagi sebagian orang, Work From Home adalah surga karena kamu tidak perlu terlalu sibuk di pagi hari untuk bersiap ke kantor, tidak mengeluarkan biaya ongkos, dll. Tetapi, lama kelamaan WFH membuat orang jenuh dan setres sendiri,
Â
Nah, berikut 5 tips agar WFH tidak terasa bosan dan tetap produktif :
- Â Pilih area kerja yang nyamanÂ
Area kerja yang nyaman meingkatkan mood, lho. Kenyamanan adalah nomer 1, jika kita merasa nyaman, kinerja kita pun akan baik dan maksimal
Â
  2. Membuat TO DO LIST
Membuat dartar perkejaan adalah hal yang penting, bagi kalian yang pelupa, hal ini adalah jalan alternaitf, membuat to do list berguna agar pekerjaan kita tersusun secara rapih dan dikerjakan secara terorganisir.
Â
 3. Inhale Exhale, Take A BreakÂ
Istirahat adalah hal yang sangat penting, walapun perkerjaan mu berat, tetap prioritaskan dirimu terlebih dahulu
Â
  4. Tetap berkomunikasi dengan teman kantor
Untuk mengusir jenuh, kamu bisa tetap mengobrol lewat aplikasi chat seperti LINE, WhatsApp, hal ini juga dapat dilakukan untuk kamu standby jika ada urgent dari kantor.
Â
  5. Jangan terlalu ambisiusÂ
Lakukan lah pekerjaan mu dengan semestinya, jangan sering mengerjakan mepet deadline, perhatikan jadwal tidurmu, jangan terlalu banyak begadang yang membuat stamina tubuh berkurang dan berujung sakit.
 Goodluck semuanya! Stay hydrated! Jangan lupa minum air mineral!
Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H