Admin sosial media yang baik adalah admin yang dapat menentukan perencanaan dan tujuan dari aktivitas media sosialnya, artinya dapat konten yang diberikan dibuat sesuai dengan tujuan dari perencanaan tersebut. Kemudian, setiap postingan yang ada dapat mengembangkan kesadaran target akan brand dan reputasi online brand tersebut.
Yang terpenting adalah admin media sosial sebuah brand dapat mengomunikasikan brand-nya secara interaktif, menarik, tertata (timeline), dan memiliki kekhasan yang dapat dikenali oleh target.
Untuk bisa mencapai konten yang sesuai perencanaan dan dapat disampaikan secara interaktif, menarik, tertata, dan khas, maka sebagai admin sosial media perlu memperrtimbangkan strategi berikut ini:
Brand Development Strategy
Jika media sosial digunakan sebagai tempat pemasaran, maka perlu bagi admin sosial media untuk memberi nilai tentang megapa orang harus beli di sini.
Target Identification
Mengetahui terlebih dahulu siaoa targetnya, agar tepat dalam pemilihan cara pendekatan kepada target.
Visual Design and Web Development Strategy
Admin sosial media selalu menunjukkan konsistensi dari perusahaannyadari pemiliihan warna untuk akun media sosil, hashtag, sapaan, foto, dan lain sebagainya. Harapannya untuk menciptakan kekhasan dan target dapat langsung mengenalinya.
Engagement Strategy
Admin akun sosial media harus cepat tanggap dalam menanggapi komentar-komentar dari para followers, baik yang bertanya di kolom komentar atau dengan mengeluarkan unggahan yang mengajak target untuk berinterkasi.