Dear Kompasiana
Di tanggal 1 Desember 2021 ini saya ingin curcol dengan kompasiana . Arti 1 Desember itu kalau di singkat menjadi Ideas ,nah dengan ini saya ingin memberikan ideas saya.Â
Adapun hasil dari Ideas itu dari beberapa hari belakangan ini. Saya Mery Sitorus ,yang adalah junior dalam penulis di Kompasiana ini.
Yang mungkin tidak pernah di lirik sedikit pun.
Karena email dan WA saya jarang mendapat perhatian dan jawaban  dari admin Kompasiana,dan itu buat daku gemas .
Karena rasanya gemas sekali bila di acuhkan begitu , dan saya ingin buktikan ,kalau saya juga ingin di perhatikan dan di hargai oleh Kompasiana ini .
Dengan itu , Saya ingin memberi sedikit ide yang mungkin bisa di jadikan konsep untuk ke depan nya oleh kompasiana..Â
Jadi begini konsep yang aku ingin beritahukan itu , saya ini penyuka majalah majalah eksbis (ekonomi bisnis ) seperti majalah marketing ,majalah marketing mix dan majalah info bank .
Apakah ke depan nya kompasiana dengan banyak Kompasianer nya itu bisa juga membuat artikel artikel seperti majalah eksbis itu ?.. Jawaban nya bisa.
Apa menarik nya majalah eksbis itu ?. Kita akan bahas kenapa itu menarikÂ
untuk dibahas :Â
Pasti nya kompasiana akan mendapatkan kerjasama dengan perusahaan yang ingin di ulas produk produk mereka ataupun perusahaan baru mereka.Â
Sehingga mendapatkan profit nya double dari perusahaan atau Produk Baru yang akan kita promosikan itu dan dari google ,bukan.
Para Kompasianer akan lebih terlatih dalam menggali sebuah artikel yang menarik dari eksbis yang sedang tren di masyarakat.
Arah dari konten Kompasiana ini lebih terarah .
Bisa bersaing dengan majalah eksbis itu yang konon mendapatkan penghargaan bergensi.
Contoh artikel artikel yang mereka bahas itu seperti apa sie :
Ini ngebahas tentang ONOIWA MX adalah ekstra ikan gabus dan ekstrak temulawak dan daun kelor yang menaikkan nutrisi pasien kanker dan membunuh mencegah sel kanker tumbuh.Â
Nah ini ngebahas tentang otomotif..
Nah itu beberapa contoh darii artikel di majalah Marketing dan majalah Mix online.
Dan masih banyak lain nya ,jadi itu mereka membahas tentang ekonomi , otomotif , consumer goods ,banking ,dan masih banyak lain nya.
Lalu bagaimana Kompasiana dapat mengajak para Kompasianer nya untuk membuat artikel artikel seperti itu.
Artikel yang bersifat Eksbis (ekonomi bisnis ) yang baru seperti itu bisa di di buat kisi kisi nya ke para Kompasianer di inbox pribadi mereka .Â
Ibarat orang mau ujian , seorang guru akan memberikan kisi kisi nya. Nah seperti itulah Kompasiana bisa mengajak para Kompasianer menulis tentang artikel eksbis itu , tinggal di kembangkan dalam bentuk tulisan artikel.
Ini yang belum ada di dashboard Kompasiana . Dasboard inbox pribadi kompasiana yang di bisa di gunakan antara admin dengan kompasiana , ataupun antar Kompasianer.
Karena jujur , sulit sekali saya ,mendapatkan Jawaban dari Admin Kompasiana bila saya ingin menanyakan sesuatu yang saya tidak pahami . Di email dan WA Â ,mereka jarang sekali aktif menjawab sesuatu yang saya ingin tanya..
Entah kurang vitamin atau mungkin lagi banyak pikiran... entahlah.
Dan yang pasti nya harus adil , untuk "Artikel eksbis " (ekonomi bisnis itu ) BUKAN UNTUK SENIOR saja tapi kepada SELURUH KOMPASIANER di Kompasiana itu .
Karena di dalam keadilan itu terdapat kebaikan , bukan.
Entah konsep artikel ini dapat di buat atau tidak itu tergantung dari kesepakatan kompasiana.
Dan semoga saya juga di ajak untuk diskusi lebih lanjut dan di hargai oleh Kompasiana tentang konsep artikel eksbis ini ,by Mery Sitorus.
Dan kuharap Kompasiana paham arti Kata Menghargai itu.
Salam kenal dan sehat ,Kompasiana.
Terima kasih
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H