Mohon tunggu...
Meita Eryanti
Meita Eryanti Mohon Tunggu... Freelancer - Penjual buku di IG @bukumee

Apoteker yang beralih pekerjaan menjadi penjual buku. Suka membicarakan tentang buku-buku, obat-obatan, dan kadang-kadang suka bergosip.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Penelusuran Efek Samping Obat: Petunjuknya 2 Kata

28 Oktober 2016   08:31 Diperbarui: 28 Oktober 2016   08:38 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Aku merasa Vicki ni berlebihan karena kasusku jelas lebih absurd dari itu. Tidak ada monograf obat yang menyebutkan bahwa penggunaan triamcinolone dapat menyebabkan perdarahan di vagina. Laporan dari FDA tahun 2010 menyatakan bahwa dari 4.800 orang yang menggunakan triamconolon injeksi, hanya ada 3 orang yang mengalami perdarahan di vagina. Belum ada kejelasan pasti bahwa penyuntikan triamcinolone yang diberikan dokter untuk terapi alergi gadis muda dalam kasusku ini menjadi penyebab perdarahan yang dialaminya. 

Tetapi tetap saja kemungkinan itu ada karena dari surat editor di majalah pain medicine tahun 2012 ada beberapa orang yang melaporkan kejadian perdarahan di vagina setelah penyuntikan triamcinolone walaupun kejadiannya masih jarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun