Megawati
Megawati Mohon Tunggu... Dosen - Alumni Magister Ilmu Linguistik FIB UI. Saat ini Ia seorang sekretaris dekan FIB UI dan Dosen Bahasa Inggris di Kampus Poltekip Cinere, Depok. Menulis baginya adalah hobi yang menenangkan jiwa dan merupakan cara paling efektif untuk menyampaikan kebaikan.

Bandung, Jalan-jalan ke Little Venice dan Taman Bunga Nusantara

26 Juni 2020   12:41 Diperbarui: 26 Juni 2020   12:45 246

Hello guys!

Gw mau berbagi cerita nih tentang Little Venice. At the first time I saw its picture, it really reminds me to Italy and other floating market in some countries like Thailand and Macaw.

Well, saat gw sama temen gw browsing destinasi wisata yang masih disekitaran Jakarta-Bogor-Bandung yang tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata luar negeri akhirnya kami memutuskan mengunjungi Little Venice. Kami bener-bener backpacker guys, alias naik angkot banget loh dari Jakarta hahaha.

Berhubung saat itu gw masih tinggal di depok, jadi meeting point kami adalah stasiun Universitas Indonesia. Temen gw berangkat dari Kebantenan by Trans Jakarta dan kami bertemu pada pukul 09.00. Kamis 29 Juni 2017.

Kemudian kami turun di stasiun akhir yaitu stasiun Bogor. Lalu naik angkot 03 warna Hijau tujuan terminal Baranang Siang. Sesampainya di sana kami naik ELF warna putih tujuannya ke Cipanas, Cianjur guys.

Biasanya sih ongkosnya tuh Cuma 35.000 tapi karena saat itu masih nuansa lebaran yang katanya ongkos transportasi itu pada naik jadinya kami diminta bayar 45.000 dengan fasilitas yang empet-empetan, you know lah yah hahahha mana panas dll :D. Kalian bilang saja ya turun di pasar cipanas.

Kami berangkat pukul 11 an guys dan ternyata polisi melakukan buka tutup jalan akhirnya kami di pasar Cipanas pukul 15 an. Sesampainya di sana kami bertanya pada pak polisi yang sedang bertugas. Kami menanyakan Little Venice mereka tidak mengenalinya.

Jadi kalian mesti perhatikan nih, kalau mau ke Little Venice bilangnya ke Kota Bunga karena wisata Little Venice itu berada di dalam kompleks villa Kota Bunga.

Awalnya kami bingung karena memang rencana kami itu mau ke Taman Bunga Nusantara dan Little Venice/Kota Bunga. Setelah bertanya-tanya pada penumpang di angkot paham juga. Don't worry guys, everything will be oke! Don't forget to enjoy your travel hahha

Nah sesampainya dipertigaan depan pasar Cipanas itu ada dua macam angkot guys. Berhubung saat itu waktunya sudah sore jadi kami memutuskan untuk ke Kota Bunga terlebih dahulu jadi menaiki angkot jurusan Cipanas-Loji ongkosnya cuma 4000 dan kita akan diturunkan di depan pintu masuk 2 Kota Bunga. Untuk sampai ke Little Venice kalian mesti naik ojek guys, ongkosnya 10.000.

Selama perjalanan ke Little Venice mata kami dimanjakan dengan gaya-gaya rumah dengan arsitektur dari berbagai Negara seperti rumah Belanda, Jepang, gaya-gaya Eropa sih kebanyakan dan juga gaya arsitektur rumah Asia. Well, around 5 menit lah ya kami sampai di Little Venice. Wahhh, seneng dong setelah perjalanan panjang dan hampir jadi tape di angkot akhirnya jadi liburan hahaha. Sebelum masuk kami membeli tiket masuk 25.000/orang.