Teknologi digital saat ini memberikan dampak ekonomi serta juga bisnisdengan hal itu perusahaan besar atau kecil akan mulai yang bertujuan untuk penerapan teknologi misalnya saja digital marketing. Memang saat ini banyak bsisnis yang sedang menjalankan dengandigital marketing tetapi tidak mudah, banyak perusahaan yang juga gagal. Salah satu penyebabnya yaitu digital skills karyawan yang saat ini masih membutuhkan improvement.
Pada saat ini Sertifikasi profesional sedang dibutuhkan dan bertujuan untuk digunakan dalam berbagai industri seperti manajemen, akuntansi, IT, dan pemasaran. Sertifikasi profesional bisa membantu meningkatkan serta membangun karir karyawan, sebagai bukti bahwa seseorang sudah ahli dalam bidang yang mereka ambil. Â Dengan tingkat perkembangan digital yang cepat dan perluasan tenaga kerja, sekarang adalah waktunya untuk mendapatkan akreditasi profesional.
Pada era digital saat ini, pastinya banyak pengguna internet yang termasuk halnya yaitu media sosial yang mempunyai ketertarikan terhadap pekerjaan digital marketing. Alasannya di karenakan oleh sesuatu yang memang mereka dekat dan familiar terhadap dunia digital. Selain itu, digital marketing juga bersifat dapat di terima oleh semua kalangan terutama para pelaku usaha dan mahasiswa lintas jurusan.
Adapun yang akan dijadikan sebagai pendukung agar bisa menjadi seorang digital marketer?
Yuk simak dibawah ini...
Sertifikasi Digital Marketing, Apa saja ya?
Sertifikasi ini bisa saja menjadi kan seorang menjadi digital marketer yang handal ahli, dapat melakukan sertifikasi digital marketing. Tetapi apa saja ya langkah-langkah untuk mendapatkan sertifikasi tersebut? Berikut dibawah ini...
1. Memulai Pendaftaran / Melakukan Permohonan
2. Menyelesaikan Administrasi
3. Mengunggah Data Persyaratan dan Data Pribadi
4. Ketika ada peserta yang sudah berpengalaman, terdapat sistem verifikasi serta adanya wawancara mengenai portofolio yang sudah dibuat
5. Ketika peserta dari jalur pendidikan, sehingga harus melakukan uji kompetensi praktek untuk mengerjakan ujian tertulis serta lisan
6. Kemudian, asesor akan memberikan rekomendasi Kompeten adanya Pengajuan Blanko di laman website BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)
Pastinya, di dalam profesi digital marketing mempunyai kompetensi sebagai berikut:
- Pemahaman Pengetahuan Produk
- Content Marketing
- Search Engine
- Content Writer
- Marketplace
- Email Marketing
- Social Media Marketing
- Listing Local Business
- Kemampuan Riset Data Digital
Dan pastinya masih banyak adanya kemampuan yang harus dipelajari apa saja yang bertujuan untuk menjadi seorang digital marketer expert bisa dibilang ahli serta handal. Memang keliahatannya sulit,tetapi ketika dipelajari dengan fokus maka hal itu menjadi gampang. Proses itu yang akan menjadikan sebagai seorang digital marketer berkompetensi tinggi serta tersertifikasi oleh BNSP
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H