Mohon tunggu...
Media Iklan
Media Iklan Mohon Tunggu... -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Media Iklan - Penyedia Penempatan Media Iklan Pertama di Indonesia. www.mediaiklan.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Strategi Bisnis Berikut Akan Membantu Bisnis Kekinian Anda, Lho!

18 April 2018   11:11 Diperbarui: 18 April 2018   13:49 261
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Takut kalah bersaing dengan perusahaan kompetitor? sekarang bukan lagi waktunya, karena kami akan memberikan strategi yang dapat membantu produk perusahaan anda laku keras.

Strategi bisnis adalah suatu rencana atau konsep yang dengan sengaja dibuat untuk mencapai tujuan jangka panjang yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Strategi pemasaran merupakan kunci dari berhasil atau tidaknya suatu produk di pasaran, tidak jarang suatu perusahaan melakukan konsultasi untuk menemukan cara yang harus dilakukan pada periode selanjutnya agar dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Dalam sebuah pemasaran strategi bisnis memegang peranan yang sangat penting, untuk melakukan komunikasi secara terpadu yang bertujuan memberikan informasi mengenai produk perusahaan ke konsumen.

Strategi bisnis yang dapat perusahaan anda lakukan untuk meningkatkan penjualan:

  • Bergabung Dengan Market Place

Seiring dengan semakin banyak bermunculannya bisnis online di Indonesia, banyak pihak yang tidak bertanggung jawab yang mendapatkan keuntungan dengan berbuat kecurangan.  Hal inilah yang membuat resah masyarakat ketika harus berbelanja secara online, untuk mengatasi hal ini para pembisnis yang memasarkan produknya secara online dapat bergabung di market place agar di percaya oleh konsumen.

Market place juga merupakan alat yang dapat digunakan untuk mempromosikan produk perusahaan anda secara luas ke berbagai penjuru negara, dan akan memudahkan para konsumen jika sedang mencari barang yang dibutuhkan.

  • Menggunakan Sosial Media

Kita ketahui bahwa sekarang ini adalah eranya teknologi, anda bisa mempromosikan produk perusahaan melalui berbagai macam sosial media yang ada, cara ini sangatlah mudah dan tidak membutuhkan biaya yang besar tetapi dampaknya besar produk anda akan mudah di ketahui oleh masyarakat.

Dengan penggunaan sosial media juga, perusahaan dapat berinteraksi langsung dengan konsumen menampung segala kritik dan saran yang membangun, sebagai dasar perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

  • Pilihlah Lokasi Yang Strategis

Pemilihan lokasi perusahaan merupakan salah satu kunci suksesnya produk dipasaran, misalkan sebuah toko yang menjual kopi akan lebih baik jika didirikan di tempat yang sibuk, ditengah -- tengah perkantoran. Kemungkinan besar menyasar para konsumen yang tidak mempunyai waktu  banyak untuk sarapan ataupun makan siang, mereka bisa membeli kopi dan roti sebagai alternatifnya.

  • Menciptakan Promosi Yang Efektif

Gunakan penawaran anda sebagai cara yang efektif untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai calon pembeli saat mengarahkan mereka lebih jauh ke media pemasaran anda secara bersamaan, hal ini akan membawa mereka lebih dekat untuk menjadi lead yang berkualitas.  Para visitor inilah yang akan menghabiskan uang untuk membeli produk atau layanan perusahaan anda.

Anda dapat menyediakan berbagai aplikasi unduhan gratis produk, namun untuk melengkapi unduhan calon konsumen harus mengisi data pribadi. Data inilah yang akan dimanfaatkan perusahaan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan konsumen.

  • Memberikan Pelayanan Yang Terbaik

Karena dengan memberikan pelayanan yang baik, akan menjadi salah satu faktor produk agar cepat diminati oleh masyarakat. Semakin baik pelayanan yang anda berikan, maka semakin luas pula jangkauan wilayah pemasaran anda.

Strategi pemasaran produk baru, juga berpengaruh terhadap penjualan produk. Sebab, kesan pertama konsumen ke produk baru sangat menentukan penilaian mereka terhadap produk tersebut. Hal ini bisa diatasi dengan memberikan pelayanan untuk memberikan saran dan kritik bagi perusahaan secara langsung

Pada zaman sekarang pemasaran produk lebih banyak menggunakan pemasaran secara digital dengan memanfaatkan berbagai media sosial yang ada. Cara pemasaran ini akan membantu perusahaan anda tetap bisa bersaing dengan perusahaan kompetitor, karena dengan menggunakan teknologi promosi produk dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien. Namun selain hal diatas yang harus Anda kuasai dan kerjakan sendiri, Anda daoat menggunakan digital agency yang sudah pengalaman untuk menganalisa dan menerapkan strategi yang sesuai untuk bisnis Anda, sehingga Anda dapat menghemat waktu dengan biaya yang efisien.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun