Mohon tunggu...
Mecha Fitria
Mecha Fitria Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

'Process is the key, honest is my lifestyle' -Penulis Muda-

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Manusiawi itu Apa?

8 Mei 2015   08:04 Diperbarui: 17 Juni 2015   07:16 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Wahai bunga yang merekah di pinggir jalan,
mengapa manusia terus berperang
bila damai itu ada, kiamatkah

Hai daun yang terus menengadah,
apa kau temukan jawaban di atas sana
pula, kapada siapa kau pinta
kala damai yang kaucari hanya muslihat
itu makar belaka

Semoga di kehidupan selanjutnya kalian bisa berbicara
lalu kita bisa bertukar pemikiran dengan perdebatan-perdebatan kecil dalam sela

Benarkah impiku sekedar makar?
Bagaimana pandangmu atas ku yang juga manusia?
Manusiawikah aku dengan segala pemikiranku?
Manusiawikah aku yang mengutuk peperangan?
Manusiawikah aku yang mananyamu?

Aku berharap,
dan manusiawikah aku mengharap jawabmu di luar imajiku?
Bukan makar kembang mekar,
makarlah imaji atas nya dan mu
Tuhan, aku sedang menanya
Di mana jawabnya?
Apa jawabnya?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun