Mohon tunggu...
MJK Riau
MJK Riau Mohon Tunggu... Administrasi - Pangsiunan

Lahir di Jogja, Merantau di Riau

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Hikmah Dibalik Musibah

27 September 2023   15:04 Diperbarui: 27 September 2023   15:09 189
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://travel.tribunnews.com/amp/2017/05/09/makan-sate-gratis-900-kg-daging-kambing-ludes-kurang-dari-sejam-perhatikan-alat-panggangnya

Di dalam kesulitan ada kemudahan 

Jakarta adalah kota besar, tetapi fasilitas transportasi umumnya sangat banyak. Sungguh beruntung penduduk Jakarta dibandingkan dengan kota-kota lainnya di tanah air. Di Jakarta ada beberapa moda transportasi, baik transportasi publik mau pun privat. 

Transportasi publik dilaksanakan oleh pemerintah, sedang transportasi privat dilakukan oleh swasta. Jenis transportasi publik di Jakarta ada Kereta Bandara, MRT, TranJ. Ada pun transportasi privat ada taksi online/aplikasi mau pun moda transportasi pariwisata lainnya. 

Memilih transportasi publik untuk pergi ke suatu tempat di Jakarta dapat menghemat biaya. Hal itu karena ongkos yang harus dikeluarkan pada saat menggunakan transportasi publik sangat murah.

Tetapi mengingat perkembangan Jakarta sudah begitu pesat, maka untuk menempuh jarak dari satu tempat ke tempat lain di Jakarta, jika akan menggunakan transportasi publik, harus mengetahui secara detail letak dan lokasi stasiun pada rute moda transportasi yang akan dipilih. Bagi saya yang berasal dari luar kota, bukan suatu hal yang mudah untuk menemukan rute moda transportasi yang hendak dipilih. Apalagi saya masih harus mengetahui di stasiun tempat untuk ganti moda transportasi, jika untuk mencapai temoat tujuan, harus ganti moda transportasi. 

Tentu saja saya menemui kesulitan untuk menentukan stasiun tempat ganti moda transportasi. 

Tetapi, di dalam setiap kesulitan ada kemudahan.

Lalu saya mengontak teman-teman di WAG. Saya berharap, ada teman yang tinggal di Jakarta dapat membantu kesulitan yang saya hadapi. 

[Assalamualaikum, karena satu dan lain hal, saya berencana, Insya Allah akan ke Jakarta. Mohon bantuan info dari 

teman-teman, jika saya naik KA Bandara lalu ganti mode naik MRT, maka saya harus berhenti di stasiun yang di sana, saya dapat ganti mode ke tempat X. Apakah ada teman-teman yang dapat membantu informasi stasiun MRT tempat ganti mode TransJ itu?]tanya saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun