Pendidikan adalah fondasi utama untuk pembangunan individu dan masyarakat. Pendidikan yang berkualitas dapat mengurangi kemiskinan, meningkatkan kesehatan, mendorong kesetaraan gender, dan mendukung pertumbuhan ekonomi. Pendidikan dapat memberikan nilai-nilai kognitif, afektif dan psikomotorik kepada setiapoarang. Â Kunci untuk kualitas pendidikan tergantung kepada guru yang profesional di bidangnya karena itu harus ada langkah yang konkret untuk mempertahankan pandangan bahwa guru adalah profesi terhormat, sehingga guru dapat bekerja keras dalam membangun kualitas pendidikan.
    Dengan melakukan wawancara kami dapat memproleh data yang lebih akurat berdasarkan pendapat dan pemahaman beliau selaku kepala sekolah di SD Swasta Bless School.Â
    Bless school adalah salah satu sekolah swasta isnstitusi Pendidikan yang bertujuan untuk memberikn Pendidikan berkualitas, Bless school menekankan pentingnya Pendidikan karakter untuk mengembangkan nilai-nilai seperti kejujuran,tanggung jawab,empati dan kerja sama.Â
Berdasarkan beberapa informasi yang kami dapatkan dari beliau mengenai pendidikan berkualitas:
1. Definis PendidikanÂ
   Pendidikan yang berkualitas ialah yang berhasil melahirkan anak yang ber etika tinggi,kreatif,cerdas maupun mandiri. Pendidikan juga proses pengajaran, pembelajaran, dan pelatihan yang dirancang untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan, nilai, dan sikap individu. Pendidikan dapat berlangsung di berbagai lingkungan, seperti di sekolah, di rumah, di tempat kerja, dan di masyarakat. Tujuannya adalah untuk membentuk individu yang memiliki kemampuan intelektual, sosial, dan emosional yang memadai untuk berpartisipasi secara efektif dalam kehidupan pribadi dan professional ini tidak hanya tentang menyediakan akses ke pendidikan, tetapi juga tentang meningkatkan kualitas pendidikan itu sendiri dan memastikan bahwa semua individu memiliki kesempatan untuk belajar dan berkembang sepanjang hidup mereka.
2. Pendidikan Di Medan Dengan SDGS No.4
    Pendidikan di medan belum sesuai dengan sdgs nomor 4 dikarenakan masih berpedoman pendidikan yang monoton sementara di beberapa kota sudah mempunyai pembelajaran yang menyenangkan, akses ke pendidikan tinggi masih bisa menjadi tantangan bagi beberapa kalangan, terutama mereka dari latar belakang ekonomi yang kurang beruntung.
3. Tantangan Utama Dalam Mencapai Pendidikan Yang Berkualitas
      Tantangan utama dalam mencapai pendidikan yang berkualitas di Medan, sesuai dengan tujuan SDGs nomor 4, meliputi beberapa  aspek kuranganya komperatif peran orang tua kepada sekolah Peran orang tua dalam mendukung pendidikan anak sangat penting dan memiliki dampak yang signifikan terhadap keberhasilan akademik dan perkembangan keseluruhan anak, Juga kurikulum yang kaku dan metode pengajaran yang kurang inovatif bisa menghambat pengembangan keterampilan kritis dan kreatif pada siswa. Perlu ada penyesuaian kurikulum yang lebih relevan dengan kebutuhan zaman dan metode pengajaran yang lebih interaktif.
4. Tindakan Untuk mencegah adanya tauran terutama yg berkaitan dengan Pendidikan