Menjalankan usaha dari nol memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan oleh setiap orang. Tentunya kesabaran dan ketelatenan menjadi faktor utama yang bisa menentukan kesuksesan dalam berwirausaha. Bang Izal toys YouTuber bisa menjadi contoh nyata dari keberhasilan membangun usaha dari nol.
Pemilik website dari Bang Izal Toys ini memang cukup berhasil dalam mengembangkan usahanya. Trik beliau dalam melakukan pemasaran dengan memanfaatkan media sosial tentu menjadi faktor lain yang membuat usaha beliau sukses dipasaran. Lalu, apa saja sih kiat sukses bang Izal? Mari simak ulasannya berikut:
Mengenal Usaha Mainan Bang Izal Melalui Youtube
Bang Izal merupakan seorang wirausahawan yang memulai karirnya di usia muda. Beliau mengembangkan usaha berjualan mainan dengan sabar dan telaten. Berbagai mainan anak-anak bisa ditemukan di toko mainan Bang Izal dapat ditemukan Jakarta Timur.
Kesuksesan usaha penjualan mainan di toko Bang Izal ini pun dapat dibilang sukses dalam pemasaran secara offline maupun online. Pembukaan toko yang sudah memiliki 3 cabang di Jakarta Timur tentu menjadi bukti konkrit dari keberhasilan Bang Izal.
Berbagai mainan yang ditawarkan oleh Bang Izal sendiri pun juga tidak hanya bergulir dalam bidang mainan anak yang menyenangkan namun, juga memiliki nilai edukasi. Beberapa permainan untuk belajar seperti halnya puzzle juga bisa ditemukan di toko Bang Izal.
Memulai usaha dengan menjual mainan anak-anak dari nol menjadi ladang bisnis yang telah sukses dilakukan oleh bang Izal sejak lama. Selain menjual mainan secara offline, bang izal juga menawarkan berbagai konten menarik terkait mainan yang dijualnya melalui kanal YouTube beliau.
Bang Izal toys YouTuber adalah identitas beliau yang dikenal oleh masyarakat khususnya anak-anak. Ada berbagai konten YouTube terkait mainan yang beliau jual di kanal YouTube beliau.
Mulai dari review mainan bahkan hingga tutorial menggunakan mainan menjadi content yang dapat ditemukan pada kanal YouTube Bang Izal. Bahkan content review mainan yang beliau buat menjelaskan cukup detail terkait mainan-mainan baru dan populer.
Mulai dari mainan anak laki-laki hingga perempuan tersedia cukup lengkap di berbagai toko cabang Bang Izal.
Kanal YouTube beliau sendiri kini telah memilih lebih dari 700 subscriber dengan jumlah video yang diunggah adalah 54. Tentunya semua konten yang diunggah terkait tentang dunia bisnis mainan beliau yang telah sukses.
Menilik Trik Sukses Bang Izal Melalui YouTube
Seperti yang diketahui bahwa YouTube tengah menjadi media sosial yang cukup digemari di Indonesia. Tentunya selain TikTok dan juga Instagram. Hal inilah kemudian yang membuat Bang Izal berinisiatif untuk mulai memasarkan dagangan beliau melalui YouTube.
Trik ini pun dapat dibilang sukses karena berhasil menyajikan konten menarik terkait mainan kepada konsumen. Tidak hanya anak-anak namun, tentunya orang dewasapun menjadi tertarik untuk menonton.
Tidak heran bila pada akhirnya kanal YouTube bang Izal pun cukup sukses menjadi media pemasaran digital. Namun, apa sebenarnya keuntungan unggahan YouTube sebagai media pemasaran? Simak ulasan berikut:
1. Memberikan Informasi Kepada Customer
Melalui adanya kanal YouTube milik Bang Izal ini tentunya customer akan mendapatkan informasi terkait mainan yang ingin dibeli. Hal ini tentu cukup penting bagi orang tua sebelum membeli mainan untuk anak.
Adanya tutorial yang diunggah sebagai salah satu konten beliau juga memberikan pemahaman bagi customer. Tentunya dengan adanya konten ini maka, customer bisa memahami bagaimana cara merakit atau pun menggunakan mainan yang telah dibeli.
2. Memperluas Pangsa Pasar
Bang Izal toys YouTuber tentunya juga mendapatkan keuntungan lain melalui adanya kanal YouTube ini. Salah satunya tentu adalah pangsa pasar yang lebih luas. Bang Izal bahkan kini memiliki pelanggan yang bukan hanya anak-anak. Beberapa pembeli mainan di toko Bang Izal bahkan adalah remaja maupun orang tua.
3. Sebagai Media Pemasaran Online
Keuntungan utama dari dibuatnya kanal YouTube ini tentunya adalah sebagai media pemasaran online. Melalui danya YouTube ini pada akhirnya Bang Izal bisa memperkenalkan toko mainan beliau dengan lebih luas. Pada akhirnya customer pun juga akan terus bertambah. Tidak heran bila usaha Bang Izal bisa begitu sukses hingga sekarang.
4. Memperkenalkan Produk yang Dijual
Melalui adanya konten YouTube ini tentunya Bang Izal juga berhasil memperkenalkan mainan yang dijual dengan lebih mudah. Beliau seringkali menunjukkan berbagai macam konten terkait mainan yang beliau jual.
Bahkan beliau juga menunjukkan cara pemakaian dan cara mengatasi apabila ada mainan yang bermasalah. Tentunya hal ini menjadi keuntungan bagi beliau untuk memperkenalkan produk yang beliau jual. Pada sisi konsumen pun hal ini akan menguntungkan karena mendapatkan review sebelum mengeluarkan uang untuk membeli mainan.
Bila menilik dari kesuksesan Bang Izal toys YouTuber maka, dapat diambil kesimpulan bahwa pemasaran adalah faktor penting dari keberhasilan seorang wirausahawan. Tentunya dalam hal ini juga tidak mengesampingkan kesabaran serta ketelatenan dalam mengembangkan usaha yang dimiliki.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H