Mohon tunggu...
M. Hamse
M. Hamse Mohon Tunggu... Guru - Hobi Menulis

Hobi Menulis

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Fiksi Mini: Penggemar Rahasia

8 Januari 2024   05:05 Diperbarui: 8 Januari 2024   07:18 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Aku terpesona melihatnya hari ini. Seperti kebanyakan orang yang jatuh cinta, aku deg-degan. Gejolak serasa tak tertahan. Hendak berkenalan, itu mustahil. Aku bisa jadi mendadak gagap di depannya. Yang kulakukan hanya mencuri pandang, sebelum nyaliku besar untuk mencuri hatinya. Semoga saja, hidupnya pun bisa kucuri. Akan kusatukan dengan hidupku. Tentu ini menakjubkan. Sejam berlalu begitu cepat. Ketika yang lain sibuk beraktivitas, aku habiskan enam puluh menit itu mencuri pandang.

"Semoga ini takdirku," gumamku tanpa melepas pandangan.

"Kalau jatuh cinta, cepetan disampaikan, keburu diambil orang," kata temanku saat itu.

"Nyaliku menciut," jawabku.

"Ah, dasar, banci!" kata temanku.

"Tidak juga, hanya tak bernyali," tegasku.

Aku cemburu dengan temanku ini. Orangnya biasa saja, bukan anak kuliahan, sudah punya gebetan. Aku selalu pikir, kalau ia bisa menarik hati perempuan, apalagi aku?

Apalagi zaman now identik dengan bibit, bebet, dan bobot, seperti feodalisme Jawa. Dari segi itu, aku tidak punya hambatan. Bapak ibu PNS, aku lulus sarjana. Soal rupa, ah,  itu tergantung cara pandang. Aku memang tidak seperti Opa Korea, wajahku layaknya orang Indo pada umumnya. Kendalaku ya itu, nyaliku kecil sekedar mengulur tangan berkenalan.

"Aku pamit bentar," kata temanku.

Aku mengangguk tanpa menoleh. Gigi gingsul itu merenggut pikiranku. Aku sangat terpesona olehnya. Aku benar-benar jatuh cinta.

Entah berapa menit berlalu saat temanku, Cen, pamit, saat gadis yang meruntuhkan imanku menghampiri. Aku kikut dibuatnya. Ibarat mendapat durian runtuh, ia mengulurkan tangan memperkenalkan diri.

"Sekar," kenalnya.

"Amir," jawabku terbata-bata.

"Aku tahu," jawabnya.

"Kok tahu?" tanyaku penasaran.

"Aku sering like postingan fotomu di facebook," jawabnya.

"Oh, ya," jawabku singkat.

"Aku penggemarmu," katanya.

Aku amat tersanjung. Ternyata ada yang menyukai hasil fotoku. Aku sebenarnya fotografer kecil di kampung. Biasa disewa saat ada hajatan. Kemana-mana, aku selalu membawa kamera digitalku.

"Bawa kamera?" tanyanya.

Aku mengangguk.

"Kok tidak menjadi fotografer hari ini?"

"Mungkin pemilik acara menyewa orang lain," jawabku.

"Sekali-sekali fotoin aku," katanya.

Tanpa banyak bicara, aku mengambil kameraku. Aku pastikan hasilnya mengesankan.

"Bentar," katanya saat hendak kujepret di pelaminan pengantin.

"Sayang, ayo!" katanya.

Cen, temanku berdiri gagah di sampingnya.

"Yang bagus, ya," katanya.

31 Desember 2023

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun