Mohon tunggu...
Marhento Wintolo
Marhento Wintolo Mohon Tunggu... Arsitek - Pensiunan Dosen

Ayurveda Hypnotherapist

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

"Aku" Ada Sebelum Adam.....

8 Februari 2024   06:30 Diperbarui: 8 Februari 2024   07:14 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar : https://media.gettyimages.com/

Santai saja boss......

Anggap bahwa Adam adalah nama seseorang, jangat kaitkan dengan nama yang kita kenal dalam kitab suci......

Janganlah menghujat atau mengatakan penodaan keyakinan..

Sabar adalah kunci menuju hidup bahagia.......

Terburu-buru marah membuat pikiran tidak jernih......

Perhatikan kalimat-kalimat berikut.

Aku Agus.......

Aku Gombloh.....

Aku Jhony........

Aku Paidun..............

Aku Kursi...

Aku pohon bayem.......

Kata Aku yang saya tebalkan ada terlebih dahulu dari nama-nama di atas. Artinya bukan'kah ada sebelum nama? Salah kah bila dikatakan bahwa : Aku Ada sebelum A; B, Bagong dan sebagainya???

Saat Adam, Garinto, Paul, Jhon, Marhento, dan lain sebagainya ada, bukan kah 'Aku' eksis terlebih dahulu?

Ya, ternyata Aku juga tidak pernah mati......

Aku abadi adanya.......

Ketika si Agus, Gombloh, Jhony, Paidun mati, bukan kah akan ada yang berkata:

Aku Bagio....

Aku Fulan.....

Aku Buddhi .......

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun