Mohon tunggu...
Suharyanto Mallawa
Suharyanto Mallawa Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan Perpusnas

Belajar Menulis Kepustakawanan dan Perpustakaan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Maju Bersama Tim Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan

23 November 2022   22:02 Diperbarui: 23 November 2022   22:08 213
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dok Pusbiola

Pusbiola Maju Bersama adalah nama WAG  bagi teman-teman di lingkungan Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan. Diharapkan dengan adanya WAG ini rangkaian kegiatan harian Pusbiola dapat langsung diketahui oleh seluruh pegawai di Pusbiola. 

WAG Pusbiola Maju Bersama diluncurkan di Hotel Forest Bogor (Batutulis Bogor).. Bertepatan dengan kegiatan Peningkatan Pelayanan Publik bagi pegawai di Pusbiola yang dilaksanakan selama dua hari tanggal 11-12 November 2022.

Kreativitas tanpa batas, Inovasi Tiada Henti, demikian tema yang diusung oleh Tim Pusbiola pada tahun 2022. Pusbiola.merupakan akronim dari Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan.

Dok Pusbiola
Dok Pusbiola

Jejak langkah dan kiprah Pusbiola menginjak tahun kedua (20220-2022). Pastinya diusia kedua tahun ini masih banyak yang harus dibenahi dan diselesaikan. Yang pasti rasa syukur saya selaku kapusbiola telah banyak dibantu oleh teman-teman di Pusbiola terutama disaat-saat masa wfh ketika pandemi sedang pada masa puncaknya.

Tim Pusbiola berkumpul di luar kantor dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kegiatan pelatihan dan Pengembangan SDM Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 11-12 November 2022 dengan narasumber Drs. Haris Faozan, M.Si., kegiatan ini melibatkan seluruh pegawai di lingkungan Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan.

                              

Dok Pusbiola
Dok Pusbiola

Dalam kegiatan ini ada beberapa hal menjadi inti pembahasan terkait dengan Improving Service Quality, yaitu:

Menumbuhkan kesadaran dan komitmen bersama dalam membangun layanan prima.

Fundamental layanan prima.

12 asas pelayanan prima.

Membangun karakter ASN berorientasi layanan prima di lingkungan unit kerja.

Menumbuhkan kepemimpinan berorientasi layanana prima bagi setiap ASN di lingkungan unit kerja.

Isu kritis kinerja utama ASN dalam menghasilkan produk dan layanan publik.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun