Mohon tunggu...
Makmur HM
Makmur HM Mohon Tunggu... Writer, Layouter & Designer Grafis -

Menulis dan menikmati puisi. Buku puisinya yang telah terbit antara lain Aku Puisi, Puisi-puisi dari Robekan Kertas (2012), Dwilogi Puisimini Kata Kata Episode 1 dan Episode 2 (2012) dan Algea (2015). CEO & Founder Riaurealita.com, Penerbit Aksarasoca dan AksaDesign.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Halaman Buku yang Tak Selesai

26 Agustus 2015   21:33 Diperbarui: 26 Agustus 2015   21:33 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Aku membuka buku.
Kau masuk ke dalamnya.

Di halaman pertama, kau genggam tanganku. Kau ajak aku menari. Aku seperti Rumi. Berputar mengikuti gerak pena dalam kepalamu. Irama jantung kita jadi pengiringnya.

Halaman kedua, kau berulangtahun. Kunyanyikan selamat hari lahir. Tiba-tiba kau kembali menjadi bayi. Merengek minta ditangisi. Aku tak mau menangis. Lidahku sedang menulis.

Halaman ketiga, kau kembali dewasa. Aku mengajakmu kencan. Tangan kita bersetubuh. Mata kita teduh. Kaki kita tinggal di halaman kedua. Kita jatuh tapi tertawa.

Halaman keempat, kau melihatku belajar dusta. Matamu memerah. Dadamu patah. Langit berdarah. Kelinci berlarian dari celana dalamku menuju halaman entah berantah.

Halaman kelima, kau mengajakku duduk di taman. Kau baca halaman keenam dan ketujuh. Halaman kedelapan kau terdiam. Aku melanjutkan. Ibumu jadi bulan. Kau menatap langit siang. Matahari menamparmu. Aku memelukmu.

Halaman kesembilan, kita sepakat mengelilingi kota. Di depan kantor walikota mahasiswa demo. Meneriaki nama kita. Mengajak kita bercinta dengan apa yang mereka yakini. Mengajak makan kotoran sendiri. Disuapi tuhan yang maha sunyi. Kita hanya mengamini sepi.

Halaman kesepuluh, kita bertemu anak-anak. Satu orang mengaku sebagai anakmu. Satu yang lain mengaku anakku. Kita sepakat menutup buku.

Pekanbaru,16 Maret 2015

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun