Bali Digital Fashion Week (BDFW 2022) yang diselenggarakan oleh MAJA Labs dan ICCN mendapat tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya adalah VP Marketing Management PT Telkom Indonesia, E.Kurniawan, ST, MM, MKom.
Di era perkembangan teknologi yang sangat pesat, tidak hanya berpengarh terhadap kebiasaan manusia, namun juga bisnis. Dimana bisnis harus lebih kreatif dan inovatif.
Menurut E.Kurniawan, ST, MM, MKom bahwa perubahan teknologi digital bisa menjadi persaingan dalam bisnis di era digital.
Bali Digital Fashion Week (BDFW 2022)
Misalnya acara yang diinisiasi oleh MAJA Labs x ICCN, Bali Digital Fashion Week (BDFW 2022), dimana sebuah bisnis itu dituntut untuk memperluas capability dari segi layanan maupun produk dan mengikuti perubahan teknologi.
Lewat acara BDFW 2022, MAJA Labs x ICCN menuangkan inovasinya berupa Metaverse Fashion. Diketahui bahwa BDFW 2022 diselenggarakan, salah satunya untuk mengurangi limbah tekstil yang dapat merusak lingkungan.
BDFW juga berpotensi untuk menunjukkan pelestarian budaya melalui dunia maya dan pemasaran bisnisnya lewat metaverse.
MAJA Labs dan ICCN berhasil menunjukkan terciptanya new digital capability dengan menghadirkan 5 tema dalam acara BDFW, salah satunya adalah inovasi teknologi blockchain (metaverse).
New Capability dalam Bisnis
VP Marketing Management PT Telkom Indonesia, E.Kurniawan menjelaskan pelajaran atau hal positif yang bisa diambil dari BDFW 2022 adalah dalam mengelola sebuah bisnis, harus bisa menciptakan banyak inovasi untuk terciptanya new capability.
Di era yang canggih dan modern ini dapat mempermudah aktivitas manusia, baik di dunia digital, bidang ekonomi hingga marketing lewat multiverse dan metaverse.
Dengan adanya kolaborasi MAJA Labs dengan ICCN menggelar BDFW 2022 ini dalam rangka synergize digital capability with new technology capabilities!". Hal itu menurutnya jika dianalisis dari konsep Digital Collaborative Marketing yang dikembangkan dalam sebuah buku.
Artinya dengan kolaborai keduanya membawa kapabiltasnya masing-masing, saling melengkapi terciptalah capabilities baru denga value yang terbaik.
Untuk diketahui bahwa Bali Digital Fashion Week (BDFW 2022) yang diinisiasi oleh MAJA Labs dilaksanakan pada 10-16 Desember 2022 di beberapa lokasi di Bali.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H