Mohon tunggu...
Sondre Digital
Sondre Digital Mohon Tunggu... Jurnalis - Komunitas Milenial

Sondre Media adalah wadah anak milenial muda bangsa untuk mendapatkan informasi aktual, tepat, terpercaya dalam menentukan arah pengetahuan. Sondre dibentuk untuk menghapus stigma negatif terhadap dunia pers saat ini yang masih kiri dan kanan tidak terarah, baik secara pemberitaan maupun kegiatan dalam wujud nyata membangun bangsa.

Selanjutnya

Tutup

Metaverse

BDFW 2022, Kolaborasi MAJA Labs X ICCN Kampanyekan Inovasi Lewat Metaverse Fashion

24 Januari 2023   13:57 Diperbarui: 24 Januari 2023   14:12 256
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bali Digital Fashion Week (BDFW 2022) yang diselenggarakan oleh MAJA Labs dan ICCN mendapat tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya adalah VP Marketing Management PT Telkom Indonesia, E.Kurniawan, ST, MM, MKom.

Di era perkembangan teknologi yang sangat pesat, tidak hanya berpengarh terhadap kebiasaan manusia, namun juga bisnis. Dimana bisnis harus lebih kreatif dan inovatif.

Menurut E.Kurniawan, ST, MM, MKom bahwa perubahan teknologi digital bisa menjadi persaingan dalam bisnis di era digital.

Bali Digital Fashion Week (BDFW 2022)

Misalnya acara yang diinisiasi oleh MAJA Labs x ICCN, Bali Digital Fashion Week (BDFW 2022), dimana sebuah bisnis itu dituntut untuk memperluas capability dari segi layanan maupun produk dan mengikuti perubahan teknologi.

Lewat acara BDFW 2022, MAJA Labs x ICCN menuangkan inovasinya berupa Metaverse Fashion. Diketahui bahwa BDFW 2022 diselenggarakan, salah satunya untuk mengurangi limbah tekstil yang dapat merusak lingkungan.

BDFW juga berpotensi untuk menunjukkan pelestarian budaya melalui dunia maya dan pemasaran bisnisnya lewat metaverse.

MAJA Labs dan ICCN berhasil menunjukkan terciptanya new digital capability dengan menghadirkan 5 tema dalam acara BDFW, salah satunya adalah inovasi teknologi blockchain (metaverse).

New Capability dalam Bisnis

VP Marketing Management PT Telkom Indonesia, E.Kurniawan menjelaskan pelajaran atau hal positif yang bisa diambil dari BDFW 2022 adalah dalam mengelola sebuah bisnis, harus bisa menciptakan banyak inovasi untuk terciptanya new capability.

Di era yang canggih dan modern ini dapat mempermudah aktivitas manusia, baik di dunia digital, bidang ekonomi hingga marketing lewat multiverse dan metaverse.

Dengan adanya kolaborasi MAJA Labs dengan ICCN menggelar BDFW 2022 ini dalam rangka synergize digital capability with new technology capabilities!". Hal itu menurutnya jika dianalisis dari konsep Digital Collaborative Marketing yang dikembangkan dalam sebuah buku.

Artinya dengan kolaborai keduanya membawa kapabiltasnya masing-masing, saling melengkapi terciptalah capabilities baru denga value yang terbaik.

Untuk diketahui bahwa Bali Digital Fashion Week (BDFW 2022) yang diinisiasi oleh MAJA Labs dilaksanakan pada 10-16 Desember 2022 di beberapa lokasi di Bali.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun