Perancang sepatu Christin Wu ikut mendukung gelaran acara Bali Digital Fashion Week (BDFW 2022) yang diinisiasi oleh MAJA Labs x ICCN.
Dengan perkembangan teknologi saat ini, Christin Wu mengatakan bahwa kita harus semakin terbuka dengan perkembangan teknologi.
Awal Ketertarikan di Sepatu
Christin Wu menceritakan bagaimana awalnya dirinya tertarik di sepatu mulai dari saat ia di Kuala Lumpur. Disana ia belajar mendesain da manufacturing.
"Awal ketertarikan aku di sepatu itu mulai ketika aku dulu Internship di Kuala Lumpur, dan disana saya belajar pengalaman dalam mendesain dan manufacturing. Jadi aku ikutan ngelem kulit, motong kulit. Aku bahkan belajar Photografi produk dan dari sanalah saya mencai tahu, im really into exist shoes design," kata Christin Wu.
Custumer Itu Raja
Dalam kesempatan itu, Christin Wu juga mengungkapkan adalah custumer itu Raja. Selain dari value produk yang diandalkan crafsmanship.
"Yang aku pelajari itu adalah cutomer itu Raja, jadi selain dari pada value produknya sendiri yang kita andalkan adalah craftsmanship dan setiap sepatu ada ceritanya masing-masing. Secret Recipenya itu adalah custumer itu Raja," ungkap Christin Wu.
Menurutnya, fashion world hari ini khususnya di Indonesia designer lokal dari valuenya, desainnya dan craftmanshipnya. Bisa dilihat produk Indonesia saat ini semakin bagus.
Kelebihan Digital Fashion Product
Christin Wu mengatakan bahwa kelebihan digital fashion produk sangat banyak. Yang pertama adalah Sustainability. Dimana produk digital tidak ada limbahnya.
"Produk digital itu tidak ada limbahnya, beda dengan produk fisik. Contohnya limbah pembuatan jins sangat buruk terhadap lingkungan. Beda kan dengan produk digital karena yang benar-benar zero waste,"kata Christin Wu.
Bahkan dengan teknologi blockchain intelektual property dari artist itu sangat terjaga. Ia mengaku bahwa itu akan mengenkari artis-artis kedepannya untuk lebih berani dalam berkarya.
Di Bali Digital Fashion Week (BDFW 2022) sendiri, Christin mengataka konsep yang akan dibawa dengan tema 'Society Expectations of Woman'.
Tema tersebut karena Christin Wu itu adalah brand yang empower pemakainya dan yang memakai Christin Wu itu lebih merasa confident.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H