Mohon tunggu...
M Raffi Amarrel
M Raffi Amarrel Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Assalamu'alaikum, halo semua. Perkenalkan nama saya Muhammad Raffi Amarrel Wahyu Putera. Saya mahasiswa baru di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Ekonomi Pembangunan. Alhamdulillah saya berkuliah di UIN Jakarta, saya masuk melewati jalur SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Teks) yang dilaksanakan serentak. Saya lahir pada tanggal 18 Maret 2005 di RS Mutiara Bunda Ciledug (sekarang RS Hermina). Hobi yang akhir-akhir sedang saya lakukan adalah bermain game, bermain musik, dan mencoba beberapa hal baru. Asal SMA saya adalah SMAN 5 Kota Tangerang Selatan, SMP saya di SMPN 14 Kota Tangerang Selatan, dan SD saya di SDN Sudimara 07 Kota Tangerang. Sebelum berkuliah di UIN Jakarta, saya sempat berpikir untuk tidak kuliah. Tetapi, saya memikirkan masa depan saya, apalagi saya adalah anak pertama yang menjadi harapan utama dalam keluarga kecil saya. Sebelum memulai perkuliahan di UIN Jakarta, saya sempat mendaftarkan diri di PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Tetapi, takdir berkata lain. Saya hanya lolos di tahap ke-2, yaitu tahap SKD (Seleksi Kompetensi Dasar). Program Studi pilihan pertama saya adalah Ekonomi Pembangunan saat SNBT, dan yang kedua adalah Akuntansi. Dan alhamdulillah saya mendapatkan pilihan pertama. Sekian perkenalan diri saya, terima kasih.

Selanjutnya

Tutup

Film

Jalan Cerita Singkat "One Piece"

19 September 2023   13:56 Diperbarui: 19 September 2023   14:20 7773
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

One Piece

Tentang One Piece, ini awalnya adalah peristiwa yang diceritakan melalui seri manga Jepang. Lambat laun cerita One Piece yang berawal dari manga dan komik ini menjadi booming, yang membuat popularitasnya melejit.

One Piece menceritakan petualangan seorang 'Bajak Laut Baik' yang bernama Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki keajaiban untuk membuat tubuhnya elastis seperti karet setelah ia memakan Buah Iblis yang ditemuinya secara tidak sengaja.

Luffy menjelajahi Grand Line, yaitu tempat untuk mencari 'One Piece' yang dikenal sebagai harta karun terbesar di dunia. Luffy berambisi menemukan 'One Piece' agar ia bisa menjadi Raja Bajak Laut.

Manga ini telah diadaptasi menjadi sebuah animasi video asli (OVA) yang diproduksi oleh Production I.G pada tahun 1998, dan sebuah serial anime yang diproduksi oleh Toei Animation, yang mulai tayang di Jepang pada tahun 1999. Versi animenya sudah tayang hingga menyentuk seribu episode lebih. Tetapi, film live action One Piece baru rilis beberapa bulan lalu di Netflix yang baru tayang sebanyak 8 episode dalam 1 season.

Cerita bermulai dari Luffy yang masih kecil. Luffy, seorang anak laki-laki yang bertemu bajak laut hebat bernama Shanks, dimana Luffy terinspirasi oleh kehebatan Shanks dan bermimpi suatu hari nanti ingin menjadi bajak laut. Sepuluh tahun kemudian, Luffy yang sudah tumbuh dewasa akhirnya mendayung sendirian ke lautan dengan mimpi yang tak tergoyahkan 'Aku akan menjadi Raja Bajak Laut'.

Dalam perjalanannya, Luffy mengumpulkan teman-teman yang menjadi kru bajak laut yang dapat diandalkan dan membentuk 'Bajak Laut Topi Jerami'. Lalu, tanpa diduga-duga perahu kecil Luffy hancur, dan dia mau tidak mau harus bertahan dan mengapung di sebuah tong cadangan makanan yang ia punya.

Luffy awalnya bertemu dengan Koby di kapal Bajak Laut Alvida, anak culun yang dipekerjakan oleh sang Kapten Alvida untuk bersih-bersih dan menjadi pelayannya, sesaat setelah tong Luffy diangkut oleh kapal Bajak Laut itu. Saat Luffy membujuk Koby untuk menjadi Bajak Laut, Koby menolak dan dia hanya ingin menjadi Marinir yang membela keadilan dan memberantas Bajak Laut yang kejam.

Saat di perjalanan dengan Koby, Luffy juga bertemu Nami, sang pencuri. Karena tujuan Luffy ini untuk memperkaya diri, Nami sudah pasti mau ikut dan menjadi kru Bajak Laut Topi Jerami. Lalu, Luffy bertemu dengan Roronoa Zoro, sang pemburu Bajak Laut yang sedang dipasung karena dia ditindak semena-mena oleh seorang pemimpin Marinir. Zoro lalu dibebaskan oleh Luffy dan ikut dengan kru Bajak Laut Topi Jerami. Zoro ikut dengan Luffy karena 'uang' dan juga Luffy ingin menjadi Bajak Laut yang tidak merugikan orang tidak bersalah, bersifat adil dan benar-benar berpaling dari Bajak Laut yang kejam serta jahat, menjadi Bajak Laut yang baik dan bermoral.

Dari beberapa kru tadi, diceritakan dalam serial Netflix One Piece bahwa kru Bajak Laut Topi Jerami ada lagi, yaitu Sanji dan Usopp. Tetapi, kru Bajak Laut Topi Jerami bisa saja bertambah seiring petualangan Luffy.

Luffy dan kawan-kawan menghadapi cuaca dan makhluk yang luar biasa. Belum lagi musuh yang sangat kuat. Namun, para kru dapat mengatasi kesulitan dengan keyakinan dan ikatan yang kuat. Berkat dari motivasi Luffy yang tidak mau semuanya berakhir sebelum hasilnya muncul.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun