Mohon tunggu...
Lutfi Ahmad
Lutfi Ahmad Mohon Tunggu... wiraswasta -

Saya bukan penulis handal, saya adalah seorang blogger "Pemula" yang berusaha menuangkan apa yang saya pikirkan kedalam sebuah tulisan dengan harapan bisa bermanfaat dan mampu memberikan pencerahan untuk orang lain. Untuk membaca tulisan - tulisan saya yang lain sobat bisa mengunjungi blog saya di www.gapteksolutions.com Salam hangat, Lutfi

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ini Salah Satu Alasan Kenapa Saya Memilih Prabowo!

8 Juni 2014   04:28 Diperbarui: 20 Juni 2015   04:45 305
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya mencoba untuk menutup mata dan telinga saya oleh kabar - kabar yang tidak baik yang di alamatkan kepada kedua kandidat baik Kepada Bapak Jokowi, maupun kepada Bapak prabowo. Saya sempat berfikir untuk diam saja dan tidak ikut campur, namun lama kelamaan saya tidak tahan juga karena banyaknya pemberitaan negatif tentang kedua belah pihak.

Sebenarnya banyak sekali tulisan baik dan masih layak untuk dijadikan referensi untuk menentukan pilihan secara lebih bijak. Namun berita - berita baik tersebut sudah mulai tenggelam dengan Black Campaign yang di lakukan oleh keduanya. Saya tidak akan membahas kubu mana yang memulai model kampanye hitam seperti ini, menurut saya keduanya sama - sama SALAH!

Kenapa? Karena dengan cara - cara seperti ini, banyak diantara kita yang lupa kalau kita ini Saudara! Banyak diantara kita yang lupa kalau bangsa kita ini di dibangun dengan darah dan nyawa! Jika perselisihan ini terus menerus dilakukan, bukan tidak mungkin apa yang terjadi di mesir juga akan terjadi di Indonesia. Lihat saja, sesama bangsa sendiri saja kita terpecah belah seperti ini. Apalagi yang bisa diharapkan jika yang ada di kepala kita hanya ada kebencian, mencari - cari alasan untuk saling menjatuhkan, dan hal - hal negatif lainnya.

Sempat saya bertanya - tanya apakah kita perlu menurunkan bendera setengah tiang, agar kita ingat bahwa untuk membuatnya berkibar itu tidak mudah. Karena pada saat bendera berkibar, itu adalah wujud dari satu kesatuan. Sepertinya kita memang harus jujur kepada diri kita sendiri, bahwa kita tidak melihat kalau Indonesia itu masih satu. Tidak untuk sekarang.

Karena hal inilah saya menulis. Saya berharap, untuk kedepannya akan semakin banyak teman - teman yang membuat tulisan seperti ini, mendukung tanpa harus mencederai. Mendukung tanpa harus menjatuhkan. Saya yakin di sekitar kita masih banyak orang - orang baik yang tidak rela melihat indonesia semakin terpecah seperti ini.

Meskipun saya merupakan pendukung Pak Prabowo, saya pribadi tidak setuju kalau ada berita negatif yang dialamatkan kepada Pak jokowi. Karena pada saat - saat seperti ini, antara benar dan salah sudah sagat berbeda tipis. Pemberitaan di media terlalu banyak di modifikasi. Disetting untuk kepentingan - kepentingan dan golongan tertentu.

Untuk itu saya tidak akan membahas siapa yang benar dan siapa yang salah. Menurut saya kedua kandidat sama - sama memiliki kekurangan. Itu pasti! dan rasanya tidak pantas kalau kita terus terusan membahas kekurangan orang lain. Lebih baik kita melihat dari sisi positifnya.

Melihat dari sudut pandang lain, Saya lihat kedua belah kandidat merupakan orang yang baik. Buat pendukung Pak Jokowi, Setuju kan kalau pak Jokowi adalah orang baik? Saya pun mengakui kalau Pak Jokowi adalah orang baik. Untuk pendukung Pak Prabowo, stay cool yaaa. Saya juga mengakui kalau Pak Prabowo adalah orang yang baik. Sekarang sepakat kan kalau kedua belah kandidat merupakan orang - orang yang baik? Sepakat? Oke,  salaman dulu :)

Yang tidak sepakat silahkan tutup artikel ini, dan silahkan baca artikel lain tentang kekurangan dan berita - berita negatif tentang rival anda. Berita negatif memang sepertinya lebih menarik untuk dikonsumsi, tapi percayalah. Terlalu banyak membaca berita negatif, akan membuat otak anda penuh dengan hal - hal yang tidak baik. Dan jika otak telah banyak mengkonsumsi sesuatu yang tidak baik, lama kelamaan itu akan berpengaruh terhadap sikap dan prilaku kita. Tidak percaya? Silahkan di coba.

Kenapa di indonesia banyak penjahat? Saya rasa ini karena berita yang di ditampilkan di media adalah berita yang banyak sekali behubungan tentang kriminal. Korupsi, pemerkosaan, kekerasan, pencurian dan sebagainya. Bagaimana kita bisa maju kalau setiap hari yang kita lihat adalah hal - hal seperti itu? Bukankah di Indonesia juga banyak hal - hal baik yang bisa dijadikan untuk inspirasi?

Pelajar yang menemukan pendingin tanpa listrik misalnya, pemenang olimpiade, dan orang - orang yang menghasilkan penemuan Genius. Di Indonesia ini, banyak orang orang keren yang bisa di jadikan inspirasi. Banyak orang - orang berbakat dan bertanggung jawab yang bisa di jadikan teladan. Banyak Sekali! Jadi buat pemilik media, stop menampilkan berita tawuran antar pelajar, kesalahan - kesalahan capres dan cawapres tanpa dasar yang benar - benar BENAR dan berita - berita negatif lainnya. Itu sama sekali TIDAK ADA MANFAATNYA! Kalian meracuni mata dan mental bangsa ini. Jika kalian memang peduli tentang kemajuan bangsa ini, tolong berikan kami berita - berita yang baik, berita yang bisa dijadikan teladan, berita yang membangun mental, yang meninspirasi dan yang bisa dijadikan acuan untuk menjadi lebih baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun