Mohon tunggu...
Gita Lovusa
Gita Lovusa Mohon Tunggu... Freelancer - penyemarak di serusetiapsaat.com

Penyuka kebaikan, penyuka senyuman, penyuka bacaan, penyuka tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Berani Bola

13 Desember 2017   07:05 Diperbarui: 13 Desember 2017   12:28 1096
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
mandi bola (dokpri)

Suatu malam, putri saya cerita kalau besok takut ke sekolah.

"Lho, ada apa?"

"Soalnya besok ada pelajaran olahraga."

"Lha, bukannya kamu suka?"

"Iya, tapi besok tuh ada tangkap bola. Aku suka nggak bisa nangkap, terus dimarahin teman-teman karena bikin grup kalah." Wajahnya terlihat sedih.

Ow, oke.. Saya mulai berpikir, apa yang bisa aku lakukan ya? Saya pun teringat dengan parental  coachingyang diajarkan di kelas Enlightening Parenting. 

"Cha pernah berhasil tangkap bola?" 

"Pernah, siy."

"Nah, itu artinya Cha bisa menangkap bola."

"Iya, tapi kalau bolanya melambung, aku tuh rasanya takut kena kepala." Cha memegang kepalanya.

Ah, saya mengerti rasanya. Karena dulu pun saya takut dengan bola yang dilempar tinggi. Sama, takut kena kepala. :D Saya sampaikan mengenai hal ini ke Cha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun