Mohon tunggu...
Watur Tatur Lita
Watur Tatur Lita Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Wanita dewasa dengan 2 anak

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Bank Mandiri Tinggal Kenangan

27 April 2012   07:34 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:03 1834
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hari ini, 27 April 2012 adalah hari paling ajaib bagi saya, bagaimana saya merasakan menjadi orang yang terusir padahal posisi saya adalah sebagai nasabah bank terkemuka di Indonesia.

Kejadiannya berawal ketika saya berniat untuk membuka deposito di Bank Mandiri KCP Rawa Belong dengan pertimbangan Bank tersebut dekat dengan kantor.

Dengan membawa :

1. Kartu identitas lengkap KTP/SIM

2. Buku Tabungan

3. Uang Cash untuk disetorkan sebagai Deposito

Setelah antri dengan manis di customer service, tibalah nomer saya dipanggil, setelah mengutarakan maksud dan tujuan saya kepada customer service, kemudian customer service melakukan konfirmasi ke kepala cabang, kemudian terjadilah pengusiran yang sangat mengerikan sbb :

" Maaf ibu Lita, silakan pulang untuk mengambil kartu ATM Dulu !"

Iya, saya memang lupa membawa kartu ATM Saya, tapi saya membawa buku tabungan, ktp dan uang cash untuk disetorkan !

Pertanyaan saya :

1. sesadis itukah peraturan perbankan sampai saya harus pulang dulu mengambil ATM dirumah saya yang berjarak sekitar 20km dari KCP Rawa Belong ?

2. Saya mengerti peraturan perbankan yang mengharuskan nasabah membawa ATM saat transaksi di Teller, apakah itu sangat kaku sehingga walaupun nasabah membawa identitas lengkap dengan buku dan dalam keadaan urgent, misalnya harus bayar rumah sakit atau hal urgent lainnya, Tetap diharuskan pulang mengambil buku tabungan ? Kalau pulangnya ke luar kota ? Juga harus pulang ? Tidak ada cara lain ? konfirmasi ke cabang asal misalnya ?

Akhirnya saya buka Deposito di Bank CIMB NIAGA KCP Rawa Belong persis di sebelah BANK MANDIRI KCP Rawa Belong dengan pelayanan yang baik dan memuaskan.

Setelah selesai transaksi di bank CIMB NIAGA saya mampir ke BANK MANDIRI dan saya sampaikan betapa sedih, tersinggung dan kecewa saya atas pengusiran yang dilakukan kepala cabang BANK MANDIRI kepada customer service yang melayani saya.

Di kantor saya telp ke 14000 denganstaff bernama Gadis dan saya kembali ceritakan kekecewaan saya terhadap sikap Kepala Cabang Bank Mandiri KCP Rawa Belong yang tidak bersahabat dengan nasabah.

Semoga Bank Mandiri bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada nasabahnya.


Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun