Seperti tahun-tahun sebelumnya, akhir tahun selalu menjadi moment refleksi bagi perjalanan saya setahun terakhir. Selain mencatat berbagai kenangan membahagiakan yang patut untuk disyukuri, aneka bentuk kegagalan yang alami tidak luput saya catat sebagai salah satu wujud pencapaian saya tahun ini. Bagi saya kegagalan bukanlah suatu hal yang memalukan, melainkan bentuk lain dari pembelajaran diri untuk selangkah lebih baik lagi di kemudian hari.
J&T Ekspress: Perantara Kedatangan Part of Happiness yang Sukses Bikin Senyum Tersungging Manis
Usai mencatat dalam buku harian, pagi ini saya memutuskan untuk memberikan reward pada diri sendiri.
“Terima Retno untuk kerja samanya selama ini”, ucap saya dalam hati yang berlanjut dengan nyemil cokelat dan makan bakso diselingi membuka paket dari J&T Ekspress. Salah satunya si paket berwarna merah ini. Paket merah yang sukses bikin senyum saya kembali merekah.
Meski hanya berisi shampoo dan rinsing vinegar, tapi keduanya merupakan part of happiness versi saya. Itu saja keduanya saya beli di moment sale akhir tahun yang digelar salah satu marketplace langganan. Berkat moment inilah beberapa produk hair care yang saya incar beberapa waktu belakangan dibanderol dengan diskon yang cukup mencengangkan, yakni up to 60%! Kebayang kan senengnya saya waktu lihat promo menarik ini?
“Ini nih yang namanya pucuk dicinta ulam pun tiba!”, batin saya dalam hati.
Sebagai generasi milenial yang cukup perhitungan bab pengaturan keuangan, tentu saya langsung gercep untuk membeli dua produk idaman yang sudah cukup lama saya inginkan. Dengan harga seper sekiannya saja sebenarnya saya sudah merasa beruntung. “Toh daripada harus keluar waktu dan biaya transport yang lebih banyak”, pikir saya saat itu.
Kabar baiknya, selain mencakup semua biaya kirim yang tadinya harus saya bayar, voucher tersebut langsung menuju pada jasa pengiriman J&T Ekspress.
“Yes, pakai J&T Ekspress lagi!”, ucap saya ketika tahu kalau jasa pengiriman hair care pesanan saya barusan. Jadi tak perlu khawatir barang tidak sampai rumah karena pelayanan yang belum menjangkau area di sekitar tempat tinggal saya.
Maklum saja, dulu saya pernah mengalami kejadian serupa. Harus mengambil paket di counter terdekat. Niatnya mau praktis, eh, kenyataannya malah bikin meringis. Mana waktu mau ambil paket kok ya hujan melanda begitu saja. Lengkap sudah kekesalan saya waktu itu.
Tapi itu cerita lama. Semenjak kenal J&T Ekspress, setahun belakangan jasa pengiriman ini sudah seperti teman sendiri. Berbagai produk yang saya beli dengan perantara gawai diantarkan dengan sepenuh hati. Semuanya sampai di rumah dengan selamat tanpa kurang suatu apapun.
Setahun Bersama J&T Ekspress: Perantara Saya Mencicipi Made In Indonesia
Saya ingat betul pertama kali kenal J&T Ekspress itu waktu saya beli produk body care lokal bernama Kefir Cipan. Produk yang pertama kali saya cicipi adalah masker kefir. Waktu itu sedang ada promo beli masker dapat toner. Tak disangka dengan belanja minimal seratus ribu saja, brand lokal asli Jogja ini menawarkan gratis ongkos kirim. Dari sini lah saya berkenalan dengan J&T Ekspress.
Meski sempat deg-degan karena belinya menjelang libur Natal dan Tahun Baru, tak disangka belanjaan perdana saya di akhir tahun 2018 tersebut tetap sampai di rumah dengan selamat. Sehari setelah masuk kulkas, masker dan kefirnya tidak busuk. Sejak saat itu J&T Ekspress menjadi jasa pengiriman barang favorit saya.
Persis seperti dugaan saya sebelumnya. Packing buble wrap yang tebal membuat essence spesial edition dikemas dalam botol kaca tersebut sampai di rumah dengan selamat. Pun dengan tonernya. Sampai tanpa kekurangan suatu apapun. Bahkan kardus produknya pun tidak peyok lho! Good job lah J&T Ekspress ini!
Karena sudah terbiasa belanja online di marketplace, rasa khawatir saya menunggu pesanan barang auto hilang tanpa sisa. Gimana mau bilang enggak ya, kalau belanja via marketplace itu pelacakan belanjaan tinggal masuk via aplikasi. Tinggak klik klik beberapa kali, laporannya sudah langsung tersaji. Begitu pula saat teman-teman cek via aplikasi J&T Ekspress. Tinggal masuk aplikasi, enter nomor resi lalu voila, semua data terkait pengantaran pun langsung terpampang di layar gawai. Begitu mudah dan akurat.
Dengan layanan terbaik dari J&T Ekspress dan ribuan drop point di seluruh penjuru negeri , kini “Express Your Online Business” tak lagi sekedar slogan. Kabar baik inilah yang memupuk semangat saya untuk kembali mencoba peruntungan menjadi pedagang pakaian di pertengahan tahun depan. Semoga kita tetap bisa berteman baik ya, J&T Ekspress!
Salam hangat dari Jogja,
-Retno-
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H