Mohon tunggu...
Linggan Aji Pamungkas
Linggan Aji Pamungkas Mohon Tunggu... -

Menulis adalah obat yang harus saya telan ditengah mesin-mesin industri berkulit manusia.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Bumi Selebritis [T]

3 Maret 2019   05:19 Diperbarui: 3 Maret 2019   05:45 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seni Peran tidak melulu harus melalui tahapan casting didepan spotlight kamera, mengafalkan schript yang panjang ataupun, tampil di media masa dan mendapat julukan artis nggak pakek [T] atau selebritis nggak pakek [T].

Bagi saya sendiri Setiap orang adalah seniman untuk dirinya sendiri, karena manusia membutuhkan identitas butuh memerankan peran selama dia hidup didunia ini.

Cukup dengan mendefinisikan diri sendiri aku ini ingin bagaimana, aku ingin bertingkah seperti apa, aku ingin menerapkan pola pikir apa yang di pakai setiap hari, yah manusia mempunyai bakat seni peran dalam diri mereka masing-masing. dan masing-masing orang berperan pada definisi yang mereka ucapkan sendiri

yang artinya mereka adalah seniman, sesungguhnya kejam juga menyebut manusia cuma berakting ketika bertemu dengan manusia lainnya, ibarat seperti sistem operasi linux ubuntu yang sedang saya otak atik yang didalam filenya terdapat file "Process.Default" yang artinya sudah secara dari sono.nya manusia itu memerankan peran Artis[T]

nah, menurut saya manusia yang mensetting dirinya tanpa peran maksudnya membiarkan dirinya tanpa arahpun sesungguhnya dia sedang memerankan peran tanpa arah, dan mereka artist ! mereka adalah seniman bagi dirinya dengan mendefinisikan hal tersebut.

so apapun yang lo lakuin ibarat sistem linux ubuntu dengan terminalnya yang penuh dengan script memang kita perlu untuk mendefinisikan diri kita yang kata orang-orang lebay (Baca:Motivator, Baca:Orang-orang yang menyebut diri mereka Sukses) sesungguhnya mereka hanya memerankan peran saja tidak lebih !

Postingan saya kali ini memang bukan sengaja dengan style judgement karena hal sepele saya jarang menulis, orang yang jarang menulis dan tidak banyak kegiatan kebanyakan tulisan-tulisan mereka judgemental , seriuss ! makanya banyakin kegiatan yah supaya tidak begitu.

kembali lagi yah saya menghormati apa yang dikatakan oleh abang-abang motivator, mereka adalah seniman bagi diri mereka sendiri, sekaligus bisa menjadi sutradara bagi kehidupan orang lain. saya sudah lama meninggalkan style menulis tentang kehidupan itu harus begini, harus begitu, cukup hanya dengan

"Manusia adalah Seniman untuk Dirinya Sendiri"

yang artinya manusia mampu memerankan apa saja, menjadi apapun, memerankan orang kaya, alim, mlarat, yah toh seperti yang saya katakan di awal, manusia itu berperan didalam dunia ini, karena itu adalah file "Process.Default" yang ada di Linux eh salah, yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita.

Manusia itu harus begini karena menurut ini begitu, begini, kalau sedang menulis seperti ini memang agak mengerikan, maksud saya seperti membuang hal selain diri saya! menjadi diri sendiri itu mengerikan kenapa ??? karena  kalau manusia menjadi dirinya sendiri tanpa memerankan apa-apa, mereka akan cenderung kepada keburukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun