Gelaran Indonesia Wow Brand 2023 telah sukses di gelar dengan puncak acara penganugerahan Indonesia Wow Brand Festive Day 2023 dengan tema "Branding for the Game Charger". Acaranya sendiri diselenggarakan pada tanggal 11 Mei 2023 kemarin di Hotel Westin Jakarta.
Dan salah satu perusahaan yang sukses meraih penghargaan adalah JNE. Pada tahun ini, JNE menjadi salah satu brand yang berhasil meraih gelar Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023 dalam kategori Courier Service. Ajang bergengsi ini diadakan oleh MarkPlus inc. melalui divisinya yaitu MarkPlus insight.
Tentang ajang Indonesia Wow Brand Festive Day 2023
Wow Brand Festive Day merupakan event atau ajang bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh MarkPlus inc. yang rutin digelar sejak 8 tahun lalu. Tahun ini tema yang diambil yaitu "Branding for The Game Changer".Â
Dalam penyelenggaraannya, MarkPlus Insight melakukan survey Indonesia WOW Brand 2023 kepada 6.584 responden yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Survey ini mengacu dari konsep WOW Marketing yang mengadopsi konsep pemasaran Prof. Philip Kotler, Father of Modern Marketing. Kemudian dari hasil survey tersebut terpilih brand-brand terbaik Indonesia dan mendapatkan predikat sebagai Indonesia WOW BRAND 2023.
Puncak acara yang dimulai sejak pukul 09.00 wib diisi dengan berbagai kegiatan salah satunya mengadakan conference pemasaran terbesar bagi para brand enthusiast. Dengan kata lain event ini merupakan pesta bergengsinya orang Brand di Indonesia.
WOW Brand Festive Day merupakan sebuah festival pemasaran terbesar bagi para brand enthusiast di Indonesia. Acara ini dihadiri sekitar 400 brand enthusiast dari lebih 300 Brand terbaik Indonesia dan diisi oleh pembicara brand expert yang memaparkan konsep Brand terkini.
JNE sukses raih Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023
Pada masa era konektivitas seperti saat ini, dimana perilaku pelanggan telah bergeser dari proses pengambilan keputusan yang dipengaruhi diri sendiri ke proses pengambilan keputusan yang dipengaruhi secara sosial, JNE berhasil menjadi juara. Hal ini karena JNE menerapkan WOW Marketing berdasarkan skor Rasio advokasi merek dan tingkat awareness tertinggi dari merek-merek lain di Industri sejenis.
Penghargaan diberikan langsung oleh Jacky Mussry sebagai Chief Executive Officer MarkPlus, Inc. yang diterima oleh Kurnia Nugraha, selaku Head of Media Relation JNE Express di Hotel The Westin, Jakarta.
Dalam kesempatan tersebut, Kurnia Nugraha memberikan pemaparan mengenai "Boost Affinity by Brand Collaboration" yang selama ini dilakukan oleh JNE dalam mendukung strategi kolaborasi yang dilakukan oleh JNE. Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, beliau juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih sebesar--besarnya kepada MarkPlus, Inc. dan MarkPlus Insight atas penghargaan Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023 dalam kategori Courier Service".
JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional, memiliki komitmen untuk berkontribusi secara nyata selama 33 tahun terhadap kemajuan perekonomian Bangsa. Hal ini diwujudkan dalam berbagai langkah bisnis yang dapat menjadi peluang bagi masyarakat. Pengembangan bisnis terus dilakukan dengan meningkatkan berbagai sektor penting agar JNE memiliki kualitas pelayanan terbaik, sehingga dapat selalu bermanfaat bagi seluruh stakeholder, pelanggan, maupun para mitra.
Kurnia juga menyampaikan bahwa JNE didirikan dengan tujuan utama agar membawa manfaat bagi banyak orang, baik internal maupun eksternal perusahaan sesuai dengan tagline kami yaitu, "Connecting Happiness". Oleh karena itu, penghargaan ini menjadi motivasi seluruh manajemen dan karyawan untuk terus menjalankan performa kerja yang prima, dan melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam pengembangan bisnis. Kami berharap berbagai program dan langkah JNE, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.
Sekilas tentang JNEÂ
Hari gini siapa sih yang nggak tahu JNE? Â Salah satu perusahaan ekspedisi, pengiriman dan pendistribusian terbaik di Indonesia. Ketika perekonomian digital berkembang pesat, pasar jual beli online lebih ramai dibandingkan dengan belanja offline, maka perusahaan ekspedisi ini menjadi sangat penting.Â
Perusahaan ekspedisi JNE sendiri berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. Pada perkembangannya JNE juga memperluas bidang usahanya di berbagai bidang antara lain; jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance.
Kemudian pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Dan mulai tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight.Â
Di tahun 2014, JNE mempersiapkan JNE E-Commerce dan melakukan optimalisasi Mobile Applications, serta membangun 250 kantor operasional. Selain itu juga memperluas jaringan hingga lebih dari 7000 outlet di seluruh Indonesia agar mampu bersaing dalam Asia Free Trade Area yang berjalan sejak tahun 2015.Â
Dengan perolehan ajang bergengsi ini, kita harapkan JNE untuk terus berkembang. Sehingga kemanfaatan yang kita terima juga akan semakin banyak sesuai tagline connecting happiness. Sukses JNE.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H