Mohon tunggu...
Lin Halimah
Lin Halimah Mohon Tunggu... lainnya -

Kecantikan tak berarti tanpa kesantunan budi pekerti

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku yang Tak Dikehendaki

9 Oktober 2014   04:19 Diperbarui: 17 Juni 2015   21:48 166
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1412777339757394285

[caption id="attachment_364989" align="aligncenter" width="443" caption="Aku yang Tak Dikehendaki"][/caption]

Gambar: Milik Sultan Artun, Pencinta Seni dari Turki

--------------

Aku Yang Tak Dikehendaki

tak dikehendaki aku memainkan kata yang bermakna
yang tertangkap bukan aku yang menggoreskannya
maka kubiarkan diriku bermain nada
masihkah itu tertangkap bukan aku yang bersuara?

tak dikehendaki aku berjalan di tepi
yang terlihat bukan aku yang berdiri
maka kubiarkan diriku berhenti
masihkah tatap mata itu mencurigai?

lalu kubiarkan diriku bermain suka
dalam berbagai dinding rupa warna
lalu aku hanya menjadi penikmat saja

kubiarkan diriku tak bertanya
tapi bercerminlah dirimu
lalu bertanyalah, "apakah sebenarnya aku adalah aku?"
yang menggunakan topeng di balik kata-kata

oh aku masih tak dikehendaki
rupanya aku tak diingini lagi
tak apa...tak apa...
aku memang bukan siapa-siapa
yang meninggalkan jejak tak sempurna
yang meninggalkan sebuah tanda tanya
lalu kenapa aku tak dilihat dalam dekat yang nyata
aku bukanlah semu dalam pikiran dan duga

Ah, itu hanyalah satu kisah dunia maya
kisahku yang bukan siapa-siapa
yang buta beragam penghuninya
biarkan saja aku berjalan sendiri apa adanya
tak mengapa tanpa tegur sapa

-------
Lin Halimah, Phnom Penh, 08 Oktober 2014

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun