Apa Itu Program Narativ?
Apa sih program narativ itu? Secara singkat program ini merupakan sebuah program content marketing yang bisa diikuti oleh pada Kompasianer. Lebih lengkapnya bisa dilihat di Narativ, Program Content Marketing untuk Kompasianer!
Program narativ ini tentunya menguntungkan bagi mereka penulis konten yang tergabung dalam kompasiana. Apalagi syarat yang diajukannya pun sebetulnya cukup mudah dan bisa diikuti oleh semua Kompasianer.
Syaratnya tidak berbelit-belit seperti memiliki akun kompasiana, akun sudah tervalidasi, telah menayangkan minimal 50 konten di Kompasiana dan memiliki media sosial aktif yang dicantumkan pada pengaturan profil. Simple kan?
Cara Mudah Gabung di Program Narativ
Untuk mendaftar dan menjadi bergabung dalam program narativ cukup dengan mengakses Microsite Narativ kemudian pilih menu "mari bergabung". Setelah selesai dan berhasil terdaftar statusnya akan berubah sudah tergabung.
Untuk mendapatkan rekomendasi dari pengiklan memang tidak langsung pada saat proses mendaftar. Kompasianer yang sudah terdaftar tinggal menanti, menunggu keburuntungan dari Kompasiana.
Bagi Kompasianer yang rajin menulis dan tulisannya menjadi langganan label 'Pilihan' apalagi 'Artikel Utama' siap-siap dilirik oleh pengiklan yang ingin bekerjasama. Terlebih jika profil Kompasianer cocok dengan objektif pengiklan, tinggal menanti pemberitahuan dari Kompasiana.
Bagi pada Kompasianer yang bingung kapan ada pemberitahuan dari Kompasiana terkait kerjasama program narativ, jangan lesu dan tetaplah menghasilkan konten-konten tulisan yang terbaik sesuai dengan keinginan ataupun kategori yang disediakan di Kompasiana. Apalagi kalau memiliki passion khusus dan konsisten menulis di Kompasiana bersiaplah keberuntungan akan menghampiri.
Siap-Siap Menanti Pemberitahuan Program Narativcampaign dan tugas yang harus dikerjakan oleh Kompasianer yang beruntung.
Pemberitahuan dari Kompasiana ini memang begitu cepat dan meminta konfirmasi dari Kompasianer. Kemudian akan muncul periodeDi dalam pemberitahuan dari Kompasiana terkait dengan Program Narativ akan muncul penjelasan tentang campaign yang diikuti dan arahan penulisan. Pada 'About Campaign' ini menerangkan secara singkat program yang akan diikuti dan bagaimana mengajak orang untuk mengikuti program tersebut.
Tidak perlu bingung untuk menulisnya karena ada juga 'Arahan Penulisan' mulai dari dimana Kompasianer menulis artikelnya kemudian dipublikasikan melalui Kompasiana, Facebook post, Twitter post, Instagram Post dan Instagram Story. Mudah kan? setelah selesai menulis lalu lanjut untuk mendistribusikannya di media sosial.
Kompasianer, Daftarkan Diri di Program Narativ
Bagi Kompasianer, yang belum sempat mendaftarkan diri di Program Narativ jangan sampai menyesal di kemudian hari. Karena program ini memberikan manfaat bagi para penulis khususnya bagi Kompasianer, jarang-jarang ada platform blog yang mempunyai program seperti ini dan memberikan keuntungan bagi penulisnya.Jangan khawatir, program narativ ini menjadi playground bagi para pengiklan dan Kompasianer untuk bisa bekerja sama satu sama lain terkait dengan pembuatan dan pendistribusian konten di Kompasiana dan media sosial Kompasianer. Tenang saja akan ada reward menarik yang disediakan dari pengiklan untuk Kompasianer yang berhasil menyelesaikan tugasnya.
Penasaran kan kok bisa dilirik advertiser? Yuk cobain deh Kompasianer daftar di Program Narativ. Nantikan kejutan-kejutan manis dari Kompasiana lewat pemberitahuan di akun Kompasianer yang sudah terdaftar di Program Narativ.
Sekali lagi, caranya mudah banget Kompasianer tinggal daftarkan diri di Microsite Narativ dan tunggu pemberitahuan selanjutnya melalui email. Tunggu apa lagi? Yuk daftarkan diri Kompasianer gabung di Program Narativ dan nantikan kejutan serta keberuntungannya. (Lilian Kiki Triwulan)