Mohon tunggu...
Lendy Kurnia Reny
Lendy Kurnia Reny Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger

Blogger dan content creator. Kindly visit ma blog : https://www.lendyagasshi.com

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Fiksi Ramadan: Doa Mina

14 Mei 2020   21:28 Diperbarui: 14 Mei 2020   21:53 409
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Ya Allaah...
Bantulah Bapak untuk mendapatkan rejeki yang halal, Ya Allaah...
Aamiin
."

Tak lupa, Mina selalu menyisihkan uang yang ia punya ke dalam tabungan sehabis berdoa. Cita-cita Mina, meski ia tergolong anak yang tidak mampu, ia tetap ingin berbagi dengan anak-anak yatim yang ada di Rumah Singgah tempat Mina dan teman-temannya bermain, membaca dan berkumpul. 

Ia selalu merasa lebih beruntung daripada temen-temannya di sana. Karena mereka ada yang tidak memiliki Ayah, tidak memiliki Emak atau keduanya. Sehingga, jangankan untuk berlama-lama mebaca buku, hanya sekedar bermain saja, mereka tidak sempat. Ada yang sibuk bekerja, menjaga adik-adiknya atau membantu Ibu mereka mencari nafkah.

"Alhamdulillah, Ya Allaah...
Allaah masih sayang Mina.
" Begitu ucap Mina ketika melihat keadaan di Rumah Singgah.

Mina suka sekali berlama-lama di tempat ini. Karena selain buku, kadangkala, ada Ibu-ibu komplek yang berbaik hati menyumbangkan camilan sore untuk dimakan bersama di Rumah Singgah ini. Ya, rumah Mina dan teman-teman memang di kampung. 

Namun, ada tembok panjang di sepanjang kampungnya yang membatasi dengan Komplek Perumahan mewah. Kabarnya, di sana tinggal banyak artis terkenal. Emm, siapa namanya pun Mina tak tahu. Karena Mina tak pernah menonton tivi. Kata Bapak, nanti kalau ada rejeki, Bapak mau beli tivi yang bagus agar Mina bisa menonton TVRI, saluran belajar anak-anak selama liburan (karena virus Corona).

"Mina sayaaang..." Panggil Emak.
"Sini, nak... Emak mau ngomong sama Mina dulu...."

"Iya, Mak..."

"Mina...tahun ini Emak minta maaf. Emak sama Bapak belum bisa kasih Mina hadiah Lebaran.
Tapi Mina sabar yaa... Terus berdoa sama Allah supaya Bapak diberi rejeki.
"

"Iya, Mak... Mina selalu mendoakan Bapak dan Emak."

Hingga menjelang hari ke lima Lebaran, Mina makin rajin sholat tengah malam. Karena Mina ingin membuktikan janji Allah, bahwa barang siapa yang berdoa di sepertiga malam, maka Allah akan malu bila tidak mengabulkan doa hambaNya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun