Mohon tunggu...
Lunna See
Lunna See Mohon Tunggu... -

"Pergilah ke mana hati membawamu" // Facebook : Lunna See

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Artikel Utama

Cerpen: Akhir November

30 November 2015   13:53 Diperbarui: 30 November 2015   21:43 1142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sementara pada saat yang sama, seseorang telah mulai menggeser tempatmu, Rei. Dia menawarkan cinta sederhana. Cinta yang aku dambakan. Bukan sesuatu yang menggebu lantas menguap begitu saja. Bukan cinta egois seperti yang kita jalani.

Dia. Orang itu. Selalu ada ketika aku butuh. Dia datang ketika aku panggil. Dia menghiburku ketika aku berduka. Pada akhirnya, dia menjadi segala-galanya hingga detik ini. Dia seseorang yang gigih memperjuangkan aku. Seperti yang kamu tau, aku telah menikah dengannya 2010 lalu.

Tapi kamu, hingga detik ini, sama sekali tidak mau pergi menuju kehidupan yang lain. Kamu masih saja datang. Meski kamu sendiri sadar. Aku milik orang.

"Jadikan aku lelaki lainmu. Aku ingin kamu butuhkan. Panggil aku kalau kamu butuh. Aku akan datang."
Berkali-kali kamu mengatakan hal yang sama Rei.

"Jangan suruh aku pergi. Itu menyakitkan. Bahkan hanya begini saja. Aku bahagia."

Itu kata-kata yang kamu ucapkan setiap kali aku menyuruhmu pergi saja. Setiap kali aku menyuruhmu untuk menikahi pacarmu.

Sampai detik ini, kamu masih sama. Datang menemuiku ketika kamu rindu.

"Aku rindu. Makanya aku ke sana meski tak ada tujuan. Aku hanya mau ketemu kamu. Meski sebentar. Tolong jangan larang aku."

Hatiku pedih, Rei. Setiap kali kamu seperti ini. Tapi aku sendiri juga sudah gila. Hati kecilku tak ingin kamu enyah dari hidupku. Aku egois dan serakah, Rei. Kadang aku butuh orang sepertimu untuk teman berdebat. Karena kita sama-sama tak mau mengalah.

Nikmati saja...
Hatiku berkata demikian ketika saat-saat kebersamaan itu muncul. Meski hanya satu atau dua bulan sekali kita bertemu. Meski hanya satu-dua jam kita saling bersapa. Ada sedikit ketakutan, Rei. Takut bila kamu tiba-tiba pergi dan menghilang. Lihat kan? Betapa serakah dan egoisnya aku?

Pada akhirnya. Sesuatu seperti itu. Maksudku perpisahan. Tak akan pernah dapat kita hindari kan, Rei? Kita tak akan pernah tau kapan kita akan berpisah. Kita tak akan pernah tau bagaimana kita akan berakhir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun