Mohon tunggu...
Kurang Lucu
Kurang Lucu Mohon Tunggu... -

Kurang Lucu lah pokoknya

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Truth or Dare Para Santri Part 1

23 Februari 2014   03:41 Diperbarui: 24 Juni 2015   01:33 308
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hai. Nama gua Tosim, nanti gua ceritain kenapa gua dipanggil Tosim. Gua pengen cerita pengalaman gua maen Truth Or Dare bareng temen-temen waktu kita masih di Pesantren. Gua gak bisa nyebut nama Pesantren nya karena sangat beresiko, sebut aja pesantren Al-Maemunah.

Saat itu gua lagi jalan dari Mesjid ke Asrama gua. Gua baru pulang Sholat Isya. Yap! sebagai santri yang baik gua selalu ke Masjid tiap waktu Sholat. Walaupun tadi gua telat dateng ke Mesjid dan pas gua dateng udah pada dzikir. Karena gua takut sama kakak kelas pengawas gua langsung duduk aja dan langsung dzikir.

Kapan gua sholat nya yak?

Sambil jalan ke Asrama bengong mikirin banyak hal. Gua mikir gimana masa depan gua kelak? Mau jadi apa gua nanti? kenapa Raffi Ahmad sama Yuni Shara putus?

Pas gua kecil sebenernya gua punya cita-cita jadi Power Ranggers Merah. Kekanak-kanakan banget kan? Maklum lah waktu itu gua masih kecil. Namun seiring berjalan nya waktu dan gua makin dewasa, gua mulai memikirkan masa depan. Gua mulai berpikir logic tentang diri gua dan akan gua bawa kemana masa depan gua. Gua pengen jadi Batman.

‘Woi bengong aje lu’ Suara si Sapar dari belakang ngagetin gua. Kampret, kaget gua. Untung udah temenan lama. Kalo enggak udah gua bawa ke Supermarket, gua tuker sama piring cantik.

‘Tai lu ngagetin aja.’

‘Bukan ngagetin men tapi surprise.’Jawab Sapar ngasal.

Untung gak megang golok gua..

‘Gimana ntar malem? Mau main kartu lagi gak?’ tanya gua ke Sapar. Jadi Sapar ini temen kamar gua. Gua, Sapar dan dua temen kamar gua yang lain suka ngelakuin kegiatan yang aneh-aneh kalo udah malem. Mulai dari maen Kartu, main Catur sampe bikin Candi Borobudur.

‘Elahh bosen kali’

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun