Botol berhenti dengan menunjuk Sapar. gua ngelus Dada, Nur sama Luqman ngakak.
‘Truth or dare?’tanya si Ridwan pake gaya sok misterius. Pengen banget gua jitak.
‘Truth’jawab Sapar simpel. Udah gua duga sapar bakal milih truth, dia emang paling cemen.
‘Oke, pertanyaan nya adalah siapa cewek yang lu suka di Pesantren ini?
Jleb.
Ini emang pertanyaan yang paling menyeramkan yang paling mungkin ditanyakan. Di Pesantren gua emang Cowok dan Cewek dipisah Asrama maupun Sekolah nya. Namun karena banyak yang masih sodara atau emang udah kenal dari SD kita pada kenal juga akhirnya. Adanya Media Sosial juga ngemudahin kita untuk komunikasi sama mereka. Misalnya kaya di twitter, pertama cuma follow satu cewek sepesantren yang kita kenal karena masih sepupu. Namun kita ngeliat dia mention-mentionan sama cewe lain yang satu pesantren juga sama kita, akhirnya kita follow juga cewek itu dan akhirnya kenalan. Atau di Facebook kita bikin Group satu angkatan , dari situ kita jadi tau akun-akun anak cewek di pesantren kita dan langsung bisa kita add. Atau mungkin lewat Friendster..
Sudahlah.
Lupain.
Meskipun kebanyakan dari kita kenal sama anak cewek dan bahkan ada yang pacaran juga. Namun entah kenapa ngomongin cewek di pesantren itu kaya aib bagi kita para santri. Mungkin karena tiap hari kita diceramahin tentang haram nya pacaran, menjaga pandangan dan sebagai nya. Kesan nya kaya cowok ngomongin cewek di pesantren itu enggak banget. Dan sekarang si Ridwan Kampret ini nyuruh buat nyebutin siapa cewek yang di suka?
Bener-bener hina.
‘Weh anjir jangan itu dong’Sapar protes.