Mohon tunggu...
Komunitas Penulis Berbalas
Komunitas Penulis Berbalas Mohon Tunggu... Guru - Berbalas puisi, cerpen, dan kanal lainnya

Email: komunitasp582@gmail.com Berbalas puisi, cerpen, dan kanal lainnya

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Mencintaimu di Bilik Sebelah Berteman Sepi

7 Februari 2022   08:07 Diperbarui: 7 Februari 2022   08:31 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar https://pin.it/3KurrKy

Ditulis oleh Lesterina Purba

Aku terhipnotis dengan wajahmu
Hingga aku terpaku terlongong
Di lorong kereta api kita bertemu
Sama-sama memesan makanan

Pramusaji melakukan kesalahan
Aku mensyukurinya
Sebab dia, aku mengenalmu
Membuat jantung berirama
Mengusir rasa lapar yang sempat mampir

Senyum, gigi kelinci dan suara yang syahdu berdayu manja
Sehingga memaksa bibir ini terbuka tak sengaja
Nilai sepuluh aku berikan untukmu

Pertama kalinya aku jatuh cinta dan ini juga yang terakhir
Entah bagaimana pun caranya
Aku pasti bisa berkenalan denganmu
Wahai gadis cantik bergigi kelinci
Berambut hitam panjang sepinggang

Hari itu diikat dengan selendang hitam senada dengan bajumu
Apakah kau sedang berduka
Semenjak itu hari-hari berubah drastis
Aku terkadang melamun dan senyum sendiri

Rasanya seperti sudah senewen
Aku yakin walaupun hanya sekejap pertemuan ini
Suatu hari nanti aku pasti meminangmu
Menjadikanmu ratu di istanaku

Gadis cantik bergigi kelinci
Tunggulah hari yang tepat
Bila hari itu tiba
Aku kan melamarmu

***

Erina Purba
Bekasi, 06022022
IH-1

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun