Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Editor - Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kembangkan Semangat Kreativitas, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

30 April 2024   13:14 Diperbarui: 30 April 2024   13:22 423
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Masih dalam rangka Lebaran 2024, bersama dengan rekan-rekan jurnalis, JNE menyelenggarakan Halalbihalal yang diselenggarakan di Rampstar Kitchen beralamat di Letjen S.Parman, No. 65, Slipi, Jakarta Barat.

Halalbihalal dibuka dengan sambutan Mohamad Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE Express.

Feriadi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada rekan jurnalis media dan mengungkapkan rasa terima kasih untuk dukungan rekan-rekan media atas kontribusi dalam mempublikasikan pemberitaan positif untuk JNE selama ini.

"Peran media sangatlah besar bagi masyarakat, media memegang peranan penting untuk membantu penyebaran informasi, pada saat ini masyarakat dapat mendapatkan informasi dan berita dengan cepat dan mudah," sebutnya.

Dalam kesempatan ini, JNE memperkenalkan Ksatria JNE, kurir disabilitas asal Surabaya, dan juga seorang Atlet Tim Sepak Bola Amputasi Indonesia, Rilus Siko yang mempunyai semangat yang tinggi dalam meraih mimpi bersama seorang penggerak Literasi Rumah Baca Sang Petualang, Wahyudi yang menjalankan kegiatan perpusatakaan keliling yang sudah dibangunnya sejak tahun 2015.


Selain itu, JNE juga mendatangkan komunitas seniman penyandang disabilitas, Tab Space yang hasil karyanya telah di aplikasikan pada official merchandise dan website desain JNE.

Sebagai perusahaan yang lahir dari karya anak bangsa, JNE mengapresiasi semangat-semangat kreativitas seluruh anak negeri untuk dapat berkarya dan "membuat perbedaan".

Sejalan dengan semangat itu, JNE kembali menggelar ajang JNE Content Competition 2024 untuk menjadi wadah serta upaya kolektif dalam mengembangkan semangat kreativitas.

JNE Content Competition 2024 kembali digelar pada 29 April hingga 30 Juni 2024 dengan hadiah berupa uang tunai ratusan juta rupiah. Seluruh peserta dapat melakukan pendaftaran.

Kompetisi ini merupakan bagian dari kontribusi JNE untuk menciptakan talenta baru yang memiliki kemampuan kreativitas yang dituangkan melalui karya penulisan, desain, fotografi dan videografi.

Perjalanan JNE Content Competition di tahun ke- 11 ini mengungsung tema "Gasss Terus Semangat Kreativitasnya!" yang dimaknai sebagai Energi, Semangat, Maju dan Inovasi yang menemani perjalanan JNE lebih dari 3 dekade.

Pada tahun ini Dewan Juri yang turut terlibat Maman Suherman sebagai juri kategori karya tulis, Martha Suherman sebagai juri kategori karya fotografi, Rio Purba sebagai juri kategori karya desain dan Dmaz Brodjonegoro sebagai juri kategori karya video.

Kompetisi ini dapat diikuti dari berbagai kalangan mulai dari karyawan JNE, pelajar/mahasiswa hingga masyarakat umum serta para jurnalis.

Eri Palgunadi, selaku SVP Marketing Group Head menjelaskan "JNE bukan hanya bergerak di bidang bisnis kiriman saja, JNE menjadi sebuah penghubung kebahagiaan sesuai dengan tagline "Connecting
Happiness".

"Sebagai sebuah organisasi yang berusia lebih dari 33 tahun, kami berkomitmen dalam mendukung semangat kreativitas. Serta berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian negara melalui sejumlah langkah bisnis bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pelanggan, serta mitra".

Tahun lalu kegiatan diikuti lebih dari 3.000 peserta dari seluruh Indonesia. Jumlah peserta meningkat dari tahun sebelumnya dikarenakan dibukanya kategori peserta bagi pelajar dan mahasiswa. 

Tahun ini rangkaian JNE Content Competition akan diwarnai dengan campus roadshow ke beberapa universitas di Indonesia.

Tujuannya adalah memberikan motivasi sekaligus ruang kreatif bagi anak muda Indonesia untuk terus berkarya. "Kami berharap animo peserta tahun ini dapat melampui jumlah peserta tahun -- tahun sebelumnya untuk seluruh kategori." tutupnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun