Sudah menjadi kegiatan tahunan bagi perusahaan logistik Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mengajak rekan-rekan media untuk mengikuti 'journalist competition'.
Kegiatan ini bertujuan guna mengapresiasi kerja wartawan yang berkontribusi dalam penyebaran informasi positif dan bermanfaat bagi masyarakat.
Seperti diketahui bersama bahwa industri kreatif memegang peranan penting dalam pertumbuhan perekonomian nasional.
Peran media massa, kata Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi, berkontribusi terhadap kemajuan industri pengiriman ekspres dan logistik dengan tiap publikasinya.
Terkait hal itu, 'journalist competition' tahun ini mengusung tema "Logistik Bagian dari Gaya Hidup di Era Digital".
Tema tersebut dianggap penting sebab penetrasi era digital e-commerce tumbuh pesat.
"Aktifitas pengiriman paket dan seluruh proses di dalamnya menjadi bagian hidup tiap orang sehari--hari," tambah Eri.
Teman-teman jurnalis, yuk terus menghasilkan informasi inspiratif seputar industri logistik yang kini menjadi bagian dari gaya hidup di era digital dengan mengirimkan karya terbaik kamu dalam JNE Journalist Writing Competition 2019! @JNE_ID
Details >https://t.co/oflgtgMASW pic.twitter.com/M3l0YVAre5— Kompasiana (@kompasiana) August 15, 2019
Melalui tema tersebut juga diharapkan agar masyarakat selaku konsumen dapat mengetahui dan memanfaatkan tiap produk layanan dari JNE.
Dengan memiliki komunitas dan jaringan yang luas, Kompasiana dianggap penting karena memiliki hubungan yang baik dengan bloger dan rekan jurnalis.
Kerjasama antara JNE dan Kompasiana ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai semangat slogan JNE yaitu "Connecting Happiness" dapat terwujud.
Seluruh naskah kompetisi akan melalui tahap penjurian yang akan dilakukan langsung oleh tiga juri yang terdiri dari wartawan senior media nasional, pegiat literasi dan penulis buku ternama serta pihak JNE.
Pemenang terpilih akan mendapatkan hadiah perjalanan wisata religi ke beberapa negara dan uang saku selama perjalanan wisata.