Mengulas pelayanan maskapai tidak selamanya sama dengan mengulas pelayanan lainnya seperti restoran, cafe, hotel, destinasi wisata dan bahkan pada produk sekalipun.
Alasannya karena maskapai dalam memberikan pelayanannya dapat berbeda beda pada setiap pesawat, rute dan makanan dalam periode waktu tertentu.
Kelas bisnis maskapai bisa berbeda beda lapisan  kursinya tergantung dari kelengkapan setiap pesawat yang dilakukan oleh maskapai, mungkin kursi pada satu pesawat ada yang berlapiskan kulit serta ada pula yang berlapiskan fabric.
Begitu juga menu makanan yang berbeda beda tidak hanya pada rute rute ke berbagai kawasan tapi juga pada periode waktu dengan pergantian menu makanan dan minuman.
Hanya saja mungkin standard citra rasa dan penyajian makanan penerbangan (inflight meal) bisa bersifat agregat bila kita memang memiliki pengalaman terbang dengan satu maskapai tertentu pada rute penerbangan di jaringan mereka pada suatu periode waktu.
Hal ini menjelaskan mengapa beberapa vlogger aviasi umumnya mengulas layanan penerbangan berdasarkan kelas dan rute penerbangan yang mereka lakukan atau singkatnya lebih spesifik, misalnya flight report kelas bisnis pada penerbangan dari Jakarta (CGK) ke Singapore (SIN) dengan maskapai A.
Dan untuk lebih spesifiknya lagi ada kalanya ditambahkan dengan waktu penerbangannya  misalnya penerbangan pagi, siang, sore dan malam atau pada musim liburan (seasonal).
Pada umumnya, ulasan mereka mencakup keseluruhan pengalaman dengan maskapai yang bersangkutan mulai dari proses check-in, lounge, boarding hingga pelayanan selama penerbangan yang mencakup inflight entertainment dan inflight meals.
Penampilan media dengan video pada ulasan berperan sama pentingnya dengan melakukan ulasan pada jenis layanan lainnya seperti restoran, cafe, destinasi wisata dan lainnya.
Namun juga dengan tetap menghindari adanya gugatan privasi dari pihak lain, ada baiknya pada video maupun gambar kita tidak terdapat sosok pihak lain misalnya kru kabin atau penumpang lain kecuali bila sudah mendapat ijin sebelumnya.