Pagi itu, angin bertiup lirih menyisir jalanan, menebarkan aroma bensin yang sangat khas. Usai menembus kemacetan, seorang pemilik sepeda motor, Mawar, tiba di bengkel AHASS dengan raut wajah panik dan kebingungan.
Namun, seiring kakinya melangkah, senyum hangat seorang pria berseragam rapi telah menanti di ambang pintu, seketika memecah kepanikan Mawar. "Selamat pagi. Saya Rudi, Service Advisor AHASS. Silakan masuk, Mbak."
Sembari membawa alat tulis di tangannya, ia mengawal Mawar menuju ke meja resepsionis untuk melakukan registrasi. Setelahnya, Rudi mewawancarai Mawar mengenai keluhan pada Honda Genio kesayangannya.
"Ada suara aneh dari bagian belakang sepeda motor saya, Mas. Kayaknya ada yang rusak, deh", ujar Mawar dengan nada cemas.
Rudi yang mendengarkan secara saksama pun tersenyum, "Jangan khawatir, Mbak. Mbak Mawar duduk dulu di area tunggu, ya. Kami akan cek dan segera memberi tahu hasilnya."
Di ruangan bercat putih dan merah ini, berjajar belasan kursi yang sangat nyaman. Area tunggu itu juga dilengkapi dengan air mineral, televisi, dan majalah. Di sanalah, Mawar dan pelanggan setia bengkel AHASS lainnya biasa menunggu kendaraan mereka selesai diservis.
Setelah melalui beberapa menit proses pemeriksaan, Rudi menghampiri Mawar. Ia menjelaskan mengenai kondisi sepeda motornya dengan bahasa dan gaya komunikasi yang mudah dimengerti oleh orang awam sekalipun. Tidak sulit bagi Mawar untuk memahaminya.
Tak lupa, Rudi memberikan sejumlah saran perbaikan dan rincian komponen sepeda motor yang perlu diganti. Ia juga menginformasikan terkait estimasi biaya dan durasi pengerjaannya.
Pelayanan memuaskan serupa tidak hanya dialami oleh Mawar. Sebagai pemilik Honda Scoopy, saya pun merasakan bagaimana kualitas layanan bengkel AHASS mampu menjawab segala keluhan dan kebutuhan yang diperlukan oleh kendaraan saya.
Selama ada AHASS, saya tidak akan pernah khawatir dalam merawat kendaraan agar tetap dapat mengarungi kerasnya jalanan dalam aktivitas sehari-hari.