Mohon tunggu...
Kim Foeng
Kim Foeng Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Ayo....... belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Inginku, Tak Berarti Harapmu

11 November 2013   09:42 Diperbarui: 24 Juni 2015   05:19 258
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dulu,

Entah berapa kali bumi mengitari matahari

Aku berharap, dengan keyakinan sepenuhnya

Di setiap doaku, pagi, siang, malam

Tak pernah luput asaku

Harap itu, suatu hari menjadi nyata

.

Kini,

Yang kuharap akhirnya menjadi kenyataan

Lantas, mengapa bahagia itu tak kudapat?

Yang ada malah seribu tanya tak terjawab

Akankah ini harapmu jua, seperti waktu dulu?,

Bimbang, menghambat jalanku

.

Hari itu semakin dekat

Aku ragu, harapku bukan berarti harapmu

Inginku mungkin tak lagi sama dengan inginmu

Nyatanya, semua telah berubah

Kau dan aku,

Dengan rahasia kita masing-masing

.

Lelah kuberlari menggapai mimpi itu

Terkadang kurasa hanya berangan dalam hampa

Kosong, tiada titik temu, tak berarti

Kala sadar itu menemukan titiknya

Aku ingin berlari, sejauh mungkin darimu

*****

Mimpi dan seribu andaimu..

Aah ...sayang, dunia yang kau bentuk bukan tentang duniamu,

Mimpi yang kau rangkai bukanmimpi tentangmu,

Bukankah aku di dalamnya?

Bukankah aku detaknya??

.

Sayang,

Jika duniaku bukan segalanya tentang kamu,

Bagaimana mungkin egoku luruh di jiwamu??

Dunia adalah tanda tanya yang mengagumkan,

Gagahku ingin menaklukkan semuanya.

Adalah inginku menguak mencari jawabnya.

.

Aku lelaki...

Pemburu haus tanda tanya..

Saat aku dengan sadar letakkan egoku di hatimu,

Bukankah kau duniaku?

.

Sayang,

Saat aku letakkan duniaku dalam pelukmu,

Ini bukan kredo yang tertulis dengan tetesan darah mati..

Sentuh bahuku cinta...

Aku bergerak...

Sentuh dadaku..

Di sana ada detakku

Aku kredo yang hidup..

Darahku masih mengalir dan hidup!

.

Ini aku sayang...

ÃŽni duniaku...

Dan kaulah Duniaku

Utuh sepenuhnya.

*****

1330081616427711249
1330081616427711249

Kolaborasi Jingga dan Kim Foeng

Sumber Gambar : mariopaulus.blogspot.com


Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun