Mohon tunggu...
Khussy
Khussy Mohon Tunggu... pegawai negeri -

tidak ada yang kebetulan di dunia ini. semuanya terjadi dan tertulis dalam skenario-Nya.

Selanjutnya

Tutup

Money

JNE dan Customer Care-nya Tidak Profesional dan Melakukan Pembohongan Status Kiriman (UPDATE)

20 September 2014   23:58 Diperbarui: 18 Juni 2015   00:06 897
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saya akan menuliskan uneg-uneg saya di tentang JNE di sini.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan JNE apalagi yang melayani di Customer Care bernama Rosadi.
Saya menggunakan jasa JNE YES, yang mana saya berharap paket saya memang akan sampai keesokan harinya. Apalagi paket saya ini tanaman.

Sampai sore hari saya belum mendapatkan kabar paket saya, saya cek di Webiste JNE disitu jelas terlihat bahwa paket saya sudah berangkat dari Batu-Malang kemarin hari Jum'at tanggal 19 September 2014 pukul 10.24 WIB. Seperti yang saya capture dari websitenya berikut ini:

[caption id="attachment_343496" align="aligncenter" width="560" caption="JNE YES tidak jelas"][/caption]

Saya menghubungi nomor Customer Care yang tertera di website JNE yaitu 021-29278888, pertama-tama saya masih dengan nada yang pelan menanyakan status kiriman saya yang belum sampai hingga sore ini padahal pakai YES. Saya menyebutkan nomor AWB saya kepadanya, AWB ini di website jelas bisa dibuka dan status kirimannya tidak nampak.

Yang bikin kesal, si Customer Care ini yang bernama ROSADI bilang kalau nomor AWB saya kelebihan satu. Saya sampai mengulangi berkali-kali karena di website JNE ini bisa dilacak, masak sih di sistem mereka malah tidak?

Yang bikin tambah kesal adalah dia minta saya mengirimkan email bukti kiriman. Saya katakan padanya, saya posisi di Balikpapan, kiriman berangkat dari Batu, yang benar saja saya punya bukti kirimannya. AWB benar dan jelas terpampang di website JNE di Trace and Tracking. Dan dia ngotot minta bukti itu.

Saya lalu bilang ke ROSADI ini, apa dia bisa buka internet? Buka itu website JNE dan masukkan AWB yang saya sampaikan pasti bisa kelihatan tapi statusnya tidak. Dia masih ngeyel.

Seperti inikah pelayanan Customer Care JNE? Saya berkali-kali menggunakan YES  dan tidak pernah komplain, maklum saja kalau terlambat sehari tapi kejadian kali ini yang membuat saya kesal. Apakah ini akal-akalan mereka biar customer maklum? Akal-akalan bahwa AWB kelebihan digitnya sehingga mereka tidak bisa disalahkan karena di sistem mereka tidak mengenali.

Tolong Pihak JNE, kalau punya sistem untuk Trace and Tracking mbok yao sinkron antara di website dan sistem anda, bukan malah menyalahkan kami.

#20092014 pukul 17.57

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun