Saya akan menuliskan uneg-uneg saya di tentang JNE di sini.
Saya sangat kecewa dengan pelayanan JNE apalagi yang melayani di Customer Care bernama Rosadi.
Saya menggunakan jasa JNE YES, yang mana saya berharap paket saya memang akan sampai keesokan harinya. Apalagi paket saya ini tanaman.
Sampai sore hari saya belum mendapatkan kabar paket saya, saya cek di Webiste JNE disitu jelas terlihat bahwa paket saya sudah berangkat dari Batu-Malang kemarin hari Jum'at tanggal 19 September 2014 pukul 10.24 WIB. Seperti yang saya capture dari websitenya berikut ini:
[caption id="attachment_343496" align="aligncenter" width="560" caption="JNE YES tidak jelas"][/caption]
Saya menghubungi nomor Customer Care yang tertera di website JNE yaitu 021-29278888, pertama-tama saya masih dengan nada yang pelan menanyakan status kiriman saya yang belum sampai hingga sore ini padahal pakai YES. Saya menyebutkan nomor AWB saya kepadanya, AWB ini di website jelas bisa dibuka dan status kirimannya tidak nampak.
Yang bikin kesal, si Customer Care ini yang bernama ROSADI bilang kalau nomor AWB saya kelebihan satu. Saya sampai mengulangi berkali-kali karena di website JNE ini bisa dilacak, masak sih di sistem mereka malah tidak?
Yang bikin tambah kesal adalah dia minta saya mengirimkan email bukti kiriman. Saya katakan padanya, saya posisi di Balikpapan, kiriman berangkat dari Batu, yang benar saja saya punya bukti kirimannya. AWB benar dan jelas terpampang di website JNE di Trace and Tracking. Dan dia ngotot minta bukti itu.
Saya lalu bilang ke ROSADI ini, apa dia bisa buka internet? Buka itu website JNE dan masukkan AWB yang saya sampaikan pasti bisa kelihatan tapi statusnya tidak. Dia masih ngeyel.
Seperti inikah pelayanan Customer Care JNE? Saya berkali-kali menggunakan YESÂ dan tidak pernah komplain, maklum saja kalau terlambat sehari tapi kejadian kali ini yang membuat saya kesal. Apakah ini akal-akalan mereka biar customer maklum? Akal-akalan bahwa AWB kelebihan digitnya sehingga mereka tidak bisa disalahkan karena di sistem mereka tidak mengenali.
Tolong Pihak JNE, kalau punya sistem untuk Trace and Tracking mbok yao sinkron antara di website dan sistem anda, bukan malah menyalahkan kami.
#20092014 pukul 17.57
dan sampai ini selesai ditulis, paket belum sampai
Update, barusan saya cek lagi dan ini capture dari website JNE. Capture sebelumnya dan yang di bawah ini jamnya berbeda. Ini pasti baru diupdate setelah saya telp marah-marah sehingga mereka merubah status shipment, tetapi tetap saja, YES --- Yang Entah Kapan Sampainya :P
![1411207679777149997](https://assets.kompasiana.com/statics/files/1411207679777149997.jpg?t=o&v=700?t=o&v=770)
[caption id="attachment_343511" align="aligncenter" width="700" caption="JNE semakin aneh"]
![1411214842974283062](https://assets.kompasiana.com/statics/files/1411214842974283062.png?t=o&v=700?t=o&v=770)
UPDATE TERAKHIR STATUS KIRIMAN JNE SAYA.
JNE, Perusahaan ini memang tidak layak untuk direkomendasikan. JNE telah melakukan PEMBOHONGAN BESAR. Di status terakhir saya lihat barang dikirim ke alamat saya pada tanggal 21 September 2014 pukul 00.00 dan tertulis TUTUP. SEPERTI TERTERA DI WEBSITE BERIKUT :
![14113449561206298499](https://assets.kompasiana.com/statics/files/14113449561206298499.png?t=o&v=700?t=o&v=770)
JNE Memang PEMBOHONG, ASAL TAHU SAJA , Saya tinggal di rumah yang saya gunakan sebagai tempat usaha, BUKA 24 JAM. KAMI TIDAK PERNAH TUTUP WALAU SATU DETIKPUN SEJAK USAHA KAMI BERJALAN DARI TAHUN 2009. JAM BERAPAPUN KURIR JNE DATANG PASTI KAMI BUKA, JIKA TIDAK PERCAYA TANYA COUNTER JNE YANG ADA PERSIS DI DEPAN TEMPAT USAHA KAMI.
JIKA INGIN MELAKUKAN PEMBOHONGAN AGAK PINTAR DIKITLAH.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI