1. Brand Positioning
brand positioning adalah cara atau srategi yang membuat perusahaan diingat baik oleh costumer  atau mendapatkan tempat khusus dari konsumen. Dengan kata lain menciptakan suatu kesan yang unik bagi pelanggan adalah cara terbaik untuk mendapat brand dari sate ini.  Adapun  brand  positioning  dari  Sate Bebek cibeber banyumili yang sudah terkenal di kalangan kuliner adalah sebagai berikut:
2. Manfaat Produk
Sate Bebek Cibeber Khas Banten mengandung protein hewani yang nikmat dan daging bebek sangat cocok untuk anak-anak kita karena meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhan.
3. Kemasan dan Atribut Produk
Kemasan sederhana dan sangat unik di bungkus dengan daun pisang agar lebih alami dan nikmat
4. Harga dan Kualitas Produk cukupÂ
Produk sudah terkenal di masyarakat dan harga yang ditawarkanpun masih terjangkau oleh kalangan menengah atau kelas bawah
5. Menurut Pemakai/ lidah para pengunjung
Daging nya terasa kenyal dan nikmat bagi para penggemar daging bebek.
6. Penempatan Produk
Produk hanya di jual di daerah cilegon karena menjadi makanan khusus kuliner untuk orang-orang cilegon dan sekitarnya. harusnya pengembangan brand ini berlanjut ke daerah-daerah lain dan khususnya banten. setelah memang digemari baru berusaha menembus pasar  internasional
7. Target Market
Berdasarkan segmentasi pasar di atas, target market dari Sate Bebek cibeber banyumili yang berusia 15 sampai dengan 30 tahun pada semua tingkat perekonomian, karena:
a.Dalam penyajian sate tersebut langsung dapat di makan tanpa bumbu karena sudah enak dan gurih
b.Ukurannnya besar dan menjadi salah satu makanan wajib kuliner di cilegon.
jika dilihat dari lima tingkatan produk yangdibuat maka akan seperti dibawah ini
Lima Tingkatan ProdukÂ
- Nilai manfaat inti (Core benefit)
Nilai   manfaat   inti   dari   Sate Bebek adalah  konsumsi yang baik dan sehat serta mengenalkan icon makanan tradisional khas kota cilegon
- Produk dasar/ umum (Basic product)
Produk dasar adalah daging bembe dan bumbu dapur turun temurun
- Produk ekspetasi/ harapan (expected product)
Produk harapan dari Sate Bebek cibeber  adalah aroma/wangi/harum dan  enak, kenyal dan dagingnya gurih.
- Nilai tambah produk (Augmented product)
Produk harapan dari Sate Bebek cibeber  adalah adanya telah menjadi icon makanan tradisional yang terkenal di kota cilegon.
- Produk berpotensi (potential product)
Produk harapan dari Sate Bebek cibeber banyumili adalah konsumen dapat  menjadi makanan yang bisa menjadi Go internasional dan di kenal dunia dan nasional yaitu seluruh indonesia.
Kesimpulan
Produk Sate Bebek cibeber sudah sesuai dengan brand positioningnya
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H