Mohon tunggu...
Money

Jayanya Bisnis Fillet Patin

15 Desember 2016   15:32 Diperbarui: 7 Maret 2017   04:00 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi

Perkenalkan, saya Khansa Fadhilah, mahasiswi Universitas Indonesia jurusan Ilmu Administrasi Niaga. Dalam melaksanakan Ujian Akhir Semester di mata kuliah Evaluasi Proyek, saya bermaksud memperkenalkan ide bisnis. Di bawah ini telah tertulis Executive Summaryperusahaan saya yang bergerak di bidang pangan. Selamat membaca!

PT Pallee Jaya Primadona adalah perusahaan yang bergerak di bidang pangan dengan bahan dasar ikan patin. Produk yang kami usung dan unggulkan adalah fillet patin dengan kualitas tinggi yang sesuai dengan selera masyarakat. Ikan patin ini kami budidaya secara mandiri dengan teknologi modern dan proses yang higienis. memberi makna fillet patin ini. Dengan membawa tagline “Fill Your Tummy Without Worry” kami menghadirkan produk yang praktis untuk pengolahan konsumsi.

Mengapa Fillet Patin?

Tingginya permintaan masyarakat Indonesia terhadap fillet ikan patin yang cukup tinggi dari tahun ke tahun, tidak diimbangi dengan produksi yang dapat memenuhi permintaan tersebut menjadikan pemerintah masih melakukan impor fillet patin. Padahal, di Indonesia, budidaya ikan patin dan produksi ikan patin sampai menjadi fillet cukup potensial.

Keunggulan lain dari ikan patin adalah kandungan gizinya cukup tinggi, seperti kandungan protein yang mencapai 68%, kaya akan omega 3, dan kandungan lemak tak jenuh yang mencapai 50% dapat mencegah risiko penyakit kardiovaskular. Maka, fillet ikan patin ini hadir untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia. Tidak kalah penting, bahwa rasa dari daging fillet patin yang lebih gurih dibandingkan dengan daging jenis ikan tawar lainnya.

Strategi Pemasaran?

Dari segi pemasaran, kami menargetkan pada kalangan menengah sampai menengah atas dan juga kebutuhan hotel, restoran dan kafe di kota-kota besar di Indonesia. Dalam rangka memperkenalkan produk fillet patin, penyebarluasan dilakukan melalui media online yakni website, youtube, dan media sosial; media elektronik yakni media cetak, televisi; serta mengikuti event­-event yang relevan dengan produk kami. Serta kami akan mendistribusikan produk ke hotel, restoran dan kafe sampai ke pasar swalayan berskala besar.

Dengan menawarkan harga Rp 40.000,00 (empat puluh ribu rupiah) per kemasan, konsumen sudah bisa mendapatkan fillet ikan patin yang berkualitas tinggi. Oleh karena itu, mari berinvestasi di perusahaan kami, dengan modal Rp 9.062.990.000, usaha ini akan mencapai Break Event Pointpada tahun ke 2 bulan ke 4.

Infor lebih lanjut hubungi:

+628571880xxxx (Khansa)

*Note: Terima kasih telah membaca tugas Executive Summarysaya, apabila ada saran dan kritik akan sangat baik bagi saya.

Salam,

Khansa Fadhilah

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun