Masa pandemi ini, mendorong banyak pihak tergerak hati. Turun tangan membantu, sesama yang sedang membutuhkan uluran.
Pun Sunpride beberapa kali mensupport kegiatan Ketapels, (salah satunya) berdonasi buah saat Ketapels mengunjungi Panti Lansia Berdikari di BSD City Tangerang Selatan.
Brand Buah terdepan dan ternama ini, kembali membuat gebrakan baru berupa program #SunprideBuatKebaikan.
Tiga Teman Ketapels diundang, hadir di acara yang digelar secara virtual.
Wabah covid-19 memberi dampak cukup signifikan, sekira 95% kelompok rentan terkendala akses mengonsumsi buah dan sayuran.
Sementara 2 juta anak Indonesia dengan status kurang gizi, dan lebih dari 7 juta anak di bawah 5 tahun mengalami Stunting (data UNICEF).
Cindyanto Kristian, selaku CEO PT. Sewu Segar Nusantara, menyampaikan, bahwa Sunpride ingin membantu memastikan pemenuhan gizi, dan berperan serta dalam membantu masalah kekurangan gizi.
Menurut dr Florentina M Rahardja, M.Gizi, Sp. GK, Dokter Spesialis Gizi Klinis, konsumsi buah penting karena buah mengandung mikro nutrient yang dibutuhkan tubuh.
Kampanye #SunprideBuatKebaikan, mengajak masyarakat menjadi sehat dengan konsumsi buah setiap hari. Dan sekaligus berbagi untuk anak-anak yang terdampak covid-19.
Caranya dengan membeli buah Sunpride (apa saja dan berapapun), otomatis konsumen turut mendonasikan buah kepada anak-anak yang kesulitan membeli buah karena dampak covid-19.
Kampanye ini berlangsung, dari tanggal 22 Oktober -- 7 Desember 2020 bertepatan dengan 25 Tahun Sunpride.
Pada bulan Maret- April membagikan buah ke Rumah Sakit, untuk mendukung tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan menghadapi Pandemi.
Donasi juga dilakukan ke Sekolah, Kampus, Organisasi Sosial dan sebagainya.
------
Beberapa NGO turut hadir di webinar ini, yaitu Yayasan Waroeng Imaji, ReachOut Foundation dan Foodbank of Indonesia.
Cipto Rustianto dari ReachOut Foudation, menyampaikan bahwa masyarakat yang terdampak covid tidak memikirkan konsumsi buah karena untuk makan pokok saja terkendala.
Dan ketika anak-anak PAUD mendapatkan pembagian buah Sunpride, mereka tampak exited dan bersemangat.
Sertifikasi GAP menjamin produk tidak menggunakan bahan kimia, menjaga residu pestisida sampai nihil, tidak ada rekayasa genitika, dan menggunakan bahan ramah lingkungan.
Menyoal berbagi, belakangan juga sedang giat dilakukan Ketapels. Yang rutin adalah berbagi nasi bungkus, diadakan setiap hari jumat sejak bulan Februari .
Kemudian di bulan oktober ini, berbagi nasi untuk buka puasa.
Maka tak heran apabila program #SunprideBuatKebaikan , mendapat dukungan penuh dari Ketapels.Â
Tunggu ulasan tiga Teman Ketapels ya.
Ketapels, Silaturahmi, Berbagi, Inspirasi
Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H